oleh

Resmikan KBIH Al-Harmain Gorontalo, Ini Penyampaian Bupati Hamim

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou meresmikan gedung Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Harmain Gorontalo yang dirangkaikan dengan doa pemberangkatan sekaligus pemberian tali asih dari Pemkab Bonebolango dan pribadi Bupati Hamim Pou kepada 137 jamaah calon haji (JCH) Bonebolango musim haji 1439 H/2018 masehi, Sabtu (28/7).

Bupati Bonebol Hamim Pou mengatakan, gedung KBIH Al-Harmain yang terletak di Desa Tanggilingo Kecamatan Kabila itu, merupakan KBIH pertama di Kabupaten Bonebol.

“Ini merupakan KBIH pertama di Kabupaten Bonebol, selama 10 tahun diperjuangkan Alhamdulillah tahun ini bisa diwujudkan,” kata Hamim Pou.

Hamim mengungkapkan nama KBIH ini Al-Harmain, artinya pelayan. Sesuai dengan namanya pelayan, maka kita harapkan KBIH ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bonebolango.

Bupati pun berjanji akan membantu dan melengkapi fasilitas yang masih kurang di KBIH tersebut.

”Saya menyadari bahwa fasilitas di KBIH ini masih banyak yang kurang. Insya Allah yang kurang itu akan terus kita bantu ditahun-tahun yang akan datang,” ujar Hamim.

Hamim berharap kehadiran KBIH pertama di Bonebol ini bisa memberikan pembekalan kepada para JCH Bonebol agar semakin berkualitas.

“Lewat KBIH ini kami ingin menjaga kualitas haji dari para JCH Bonebol. Makanya dibekali dan dibimbing melalui KBIH tersebut,” jelas Hamim Pou.

Sebelumnya, Ketua KBIH Al-Harmain Gorontalo Ridwan B. Setiawan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Hamim Pou yang memberikan kepercayaan dan meresmikan secara langsung KBIH tersebut yang diintegrasikan dengan doa pemberangkatan seluruh JCH yang berasal dari Kabupaten Bonebolango.

Ini merupakan sebuah penghargaan bagi kami, karena tengah-tengah keterbatasan yang ada, pembangunan KBIH pertama di Bonebol bisa terwujud. Tentu tidak lepas dari partisipasi dan dukungan dari berbagai pihak, terutama Pemkab Bonebol. Dengan adanya KBIH ini, Insya Allah kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan terhadap seluruh JCH dan jamaah umroh Bonebol.

Dia pun berharap, Pemkab Bonebol akan terus memberikan perhatian kepada KBIH pertama di Bonebol itu dan terus bekerja sama dalam hal pelayanan jamaah haji dan umroh pada tahun-tahun mendatang.

“Semoga KBIH ini senantiasa memiliki amanah untuk dapat bermitra dengan Kementerian Agama dalam membimbing dan membantu jamaah haji dan memberikan rasa aman kepada keluarga jamaah haji yang ditinggalkan dan telah menitipkan jamaah haji ini kepada KBIH Al-Harmain,” ujar Ridwan Setiawan.

Peresmian Gedung KBIH Al-Harmain Gorontalo

Ia menambahkan, KBIH Al-Harmain telah mengantongi izin operasional dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo dengan nomor : 351 tahun 2017 dan telah melakukan bimbingan manasik haji pada JCH sebanyak 30 kali pertemuan dengan menghadirkan pemateri-pemateri yang merupakan pembimbing haji yang bersertifikat dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pantauan di lokasi peresmian gedung KBIH Al-Harmain Gorontalo itu, dihadiri Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Muhajirin Yanis, pimpinan PT. Musfirah Tour dan Travel, Sekda Bonebol Ishak Ntoma, anggota DPRD, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Kepala Kemenag Bonebol, sejumlah pimpinan OPD, Camat Kabila, dan JCH Bonebol 2018.

Laporan : Mirnawaty Ahaya/Hms Kadir
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda