oleh

RG Jawab Keluhan Petani Desa Tridarma Soal Pengairan Lahan Pertanian

LINTAS EKONOMI (LIGO) – Keluhan masyarakat Petani di Desa Tridarma tentang kurangnya air untuk pengairan di lahan pertanian dijawab langsung Rachmad Gobel dengan membangun Sumur Bor untuk menyuplai kebutuhan air kawasan Demplot (demo plot) di Desa Tridarma dan Pulubala Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Hal ini, dibenarkan Roni yang bekerja di Kawasan Demplot Tridarma. Roni mengaku tanah yang dijadikan Demplot tersebut merupakan tanah yang kurang menjanjikan untuk bercocok tanam.

“Jadi itu, lahan tidak subur dan juga kurang air, namun berkat bantuan Pak Rachmad Gobel tanah tersebut sudah dapat menghasilkan” ungkap Roni kepada Jaringan SMSI (25/2/19).

Roni juga menjelaskan, kawasan Demplot, merupakan lahan pertanian yang dikelola dan hasilnya untuk Petani itu sendiri. Ditambahkan lagi, Petani juga mendapatkan bimbingan dari PT. Raja Tani Agro Nusantara yang dimediasi oleh Rachmad Gobel yang saat ini dipercayakan menjadi Utusan Presiden RI untuk pemerintah Negara Jepang.

“Demo plot pertanian dibawah binaan PT. Raja Tani Agro Nusantara ini, membantu Petani dalam hal penyuluhan pertanian untuk meningkatkan hasil panen” kata Roni.

Kemudian Roni berharap, bantuan Pemerintah seperti bibit untuk Petani penting mempertimbangkan Waktu Tanam (Panggoba). Dirinya menilai selama ini bantuan bibit kepada Petani melewati Musim Tanam, sehingga berakibat pada hasil produksi.

Laporan: Jaringan Berita SMSI
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini