oleh

Ribuan Peserta Bakal Meriahkan Sepeda Nusantara Bonebolango

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Ribuan peserta bakal memeriahkan pelaksanaan Sepeda Nusantara maupun Jelajah Sepeda Nusantara di Kabupaten Bone Bolango pada hari Minggu tanggal 12 Agustus 2018 nanti.

“Saat ini tercatat sebanyak 1.100 peserta yang sudah mendaftar sebagai peserta Sepeda Nusantara 2018 mengikuti etape Polanggua-Perintis dengan mengambil start di Lapangan Ippot Tapa dan finish di Center Point Bonebol,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bonebol, Muhamad Yamin Abbas, Jumat (10/8/2018).

Yamin mengakui bahwa jumlah tersebut telah melebih target yang telah ditentukan di awal, yakni 1.000 peserta.

“Target kita tadinya hanya 1.000 peserta karena disesuaikan dengan jumlah konstum (kaos) yang ada. Tapi ini luar biasa, pendaftarnya saat ini sudah mencapai 1.000 peserta,” ujar Yamin Abbas.

Bahkan menurutnya, jumlah peserta ini akan terus bertambah seiring dengan masih adanya para pendaftar yang ingin mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara tersebut. Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Satpol PP Bonebol ini menambahkan, terkait dengan pelaksanaan Sepeda Nusantara pihaknya menggelar rapat evaluasi dalam rangka kesiapan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Hari ini kita selaku panitia pelaksana di daerah menggelar rapat evaluasi terakhir untuk kesiapan pelaksanaan Sepeda Nusantara maupun Jelajah Sepeda Nusantara tersebut. Alhamdulillah sudah hampir 90% sudah siap untuk jalannya pelaksanaan kegiatan dimaksud,” terang Yamin Abbas.

Namun demikian, Yamin berharap kepada seluruh panitia di daerah agar mempersiapkan fisik dan mental demi suksesnya kegiatan Sepeda Nusantara ini.

“Karena yang kita layani adalah masyarakat dan para pejabat. Maka kita tunjukan bahwa panitia di Bonebol lebih baik, bisa bekerja dengan baik dan cemerlang,” harap dia.

Apalagi yang hadir dalam pelaksanaan Sepeda Nusantara ini rencananya adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi bersama dengan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi, dan Asisten Deputi Kepemudaan.

Kepada masyarakat yang dilewati maupun dilalui oleh peserta Sepeda Nusantara etape Polanggua-Perintis, diharapkan bisa memberikan suportnya. Karena kegiatan Sepeda Nusantara ini dalam rangka menyukseskan pelaksanaan ASIAN Games maupun ASIAN Para Games, yang dimotori langsung oleh Kemenpora RI dan di daerah disponsori oleh Pemkab Bonebol, termasuk di dalamnya Dispora Bonebol.

Kegiatan ini juga dalam rangka untuk memeriahkan HUT Proklamasi Kemerderkaan RI ke-73 tahun 2018.

“Semoga pelaksanaan Sepeda Nusantara ini bisa berjalan dengan aman dan sukses, serta bisa memecahkan rekor terbanyak pesertanya,” pungkas Yamin Abbas.

Laporan : Iyas/Hms Kadir
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini