oleh

Rifli Katili : Gorontalo Festival Karawo, Upaya Menarik Turis Ke Gorontalo

GORONTALO (LIGO) – Upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menyedot wisatawan ke Gorontalo terus dilakukan, salah satunya melalui Gorontalo Karnaval Karawo yang dilaksanakan setiap tahun.

Selain menjadi acara hiburan tahunan bagi masyarakat Gorontalo, Gorontalo Karnaval Karawo juga dimaksudkan untuk menarik banyak perhatian para wisatawan Manca Negara, dengan mengundang sedikitnya 10 Travel Agent untuk datang ke acara Gorontalo Karnaval Karawo. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwiasata Rifli Katili. Ahad kemarin, (06/10) usai Parade Karnaval Karawo.

“Dinas Pariwisata mengundang Travel Agent karena Mereka-lah yang sering mendatangkan Wisatawan dari Manca Negara,” kata Rifli.

Travel Agent tersebut juga kata Rifli, ingin melihat bagaimana proses kegiatan Gorontalo Karnaval Karawo.

“Karena Mereka yang sering membawa Turis Asing untuk Wisata, tadi juga ada beberapa Turis Asing yang hadir, Alhamdulillah kegiatan ini menjadi Trending Topik Nasional,” kata Rifli.

Rifli berharap pasca Gorontalo Karnaval Karawo, wisatawan Manca Negara makin ramai berwisata di Gorontalo yang nantinya juga dapat memberikan Multiplier Effect bagi masyarakat Gorontalo.

Sementara Suhartien Mobiliu, Anggota DPRD Kota Gorontalo yang hadir  dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa, DPRD Kota akan terus mendorong dan mendukung perkembangan Destinasi Wisata melalui program-program yang nanti akan dibuat.

“Sebagai Anggota DPRD, Saya khususnya mempunyai tanggung jawab untuk perkembangan daerah, khususnya sektor Wisata, termasuk melalui kegiatan Festival Karawo ini, akan terus Kami dukung dengan Program-Program yang Kami buat,” (*A03).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini