oleh

RS Islam Gorontalo Tunggu “Polesan” Rachmad Gobel

LINTAS KOTA (LIGO) – Setelah menyulap Pakaya Tower yang merupakan salah satu ikon Pariwisata baru di Kabupaten Gorontalo menjadi lebih indah, kini Rachmad Gobel kembali akan “memoles” Rumah Sakit Islam (RSI) Gorontalo. Mengapa RS ini yang dipilih sebagai tujuan kunjungan dari sekian banyak RS yang ada di Kota Gorontalo? Ini pun diungkapkan RG saat tiba di RS Islam Kota Gorontalo.

“RS Islam ini adalah Rumah Sakit yang sudah lama Saya tahu, dan yang paling penting adalah nama Rumah Sakitnya, yaitu RS ISLAM, itu yang utama” tutur Rachmad Gobel.

Kedatangan Rachmad Gobel bersama Petinggi Partai Nasdem Gorontalo di RS Islam Gorontalo disambut langsung Direktur RS Islam dr. Junus Lihawa, Sp.B. bersama Tim Dokter dan Perawat. Kamis (10/01/2019). RS Islam Gorontalo.

Rachmad Gobel yang juga Ketua Bidang Ekonomi di DPP Partai Nasdem mengungkapkan kedatangannya juga ini untuk mengecek secara langsung Realisasi salah satu Program Nawacita Pemerintahan Jokowi-JK yaitu Indonesia Sehat. Nasdem sendiri merupakan Partai Pendukung Jokowi yang sejak awal mendorong Nawacita dalam bidang kesehatan.

“Kami datang untuk melihat secara langsung pemberian Fasilitas Kesehatan pasien RS Islam dengan bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS), juga Pembayaran Jasa BPJS ke dokter dan perawat” ungkap RG.

Dalam kunjungan tersebut, terungkap banyak kendala dan keluhan dalam pemenuhan fasilitas jasa bagi pasien yang menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan pembayaran jasa untuk tenaga kesehatan dari BPJS Kesehatan yang belum dibayar selama 4 bulan.

“Kendala ini harus menjadi perhatian serius semua pihak, apalagi Pemerintah. Tim Kami akan segera evaluasi hasil kunjungan hari ini.” ujar RG.

Rachmad Gobel bersama Direktur RS Islam Gorontalo saat bahas rencana perbaikan fasilitas RS Islam

Rencananya, Pak RG (sapaan akrab Rachmad Gobel) akan mendorong RS Islam Gorontalo tahun 2019 ini bisa lebih baik dan maksimal dalam memberikan pelayanan dan rencananya akan segera bertemu dengan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang setelah kembali ke Jakarta. Sebelumnya RG telah adakan pertemuan dengan Menteri Kesehatan RI Prof. Nila Moeloek terkait kebutuhan Fasilitas Kesehatan di Provinsi Gorontalo.

Laporan: Gilang/Jaringan SMSI
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini