oleh

RSUD Dunda Limboto, Efisienkan Tarif Pelayanan

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat/pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dunda Limboto, Kabupaten Gorontalo efisien-kan Unit Cost atau pembiayaan suatu produk pelayanan yang ada di Rumah Sakit melalui Workshop Perhitungan Unit Cost Sebagai Exit Strategy Penerapan Biaya Di Rumah Sakit. Selasa (03/09) di salah satu hotel di Kota Gorontalo.

Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U Tayeb saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan Efisiensi Pembayaran Pelayanan di RSUD Dunda. Menurutnya hal itu akan berdampak terhadap pelayanan baik kepada Pasien, disisi lain pembiayaan akan semakin murah.

“Ini akan menentukan harga suatu Pelayanan, semua yang terkait Pelayanan itu harus dihitung nilainya, sehingga dalam menetapkan Harga Pelayanan Medis bisa akurat dengan demikian Rumah Sakit ini akan maju,” ucap Sekda.

Sekda juga memberikan alasan, apabila Produk Pelayanan di Rumah Sakit tidak dihitung dampak terburuknya adalah Rumah Sakit tersebut akan merugi yang dampaknya juga pada kualitas pelayanan yang dihasilkan.

“Untuk menciptakan Pelayanan yang baik dengan Harga yang murah dengan juga tidak merugikan Pelayanan yang ada di Rumah Sakit terutama Petugas Medis, diharapkan ini menjadi solusi terbaik Pelayanan yang ada,” terang Sekda.

Sekda Ir. Hadijah U Tayeb (tengah) saat membuka Workshop Unit Cost RSUD Dunda

Sementara Direktur Utama RSUD Dunda, M. Natsir menyampaikan melalui Workshop Unit Cost ini, pihaknya diminta untuk mengitung sendiri tarif pelayanan dengan tidak membandingkan pelayanan di Rumah Sakit Dunda dengan Rumah Sakit lainnya.

“Kalau tarifnya sudah sesuai, Mutu Layanan terhadap Pasien juga harus lebih ditingkatkan,” ujar M. Natsir.

Dirinya berjanji setelah pihaknya selesai melakukan perhitungan tarif pelayanan di Rumah Sakit Dunda dalam waktu cepat akan mengajukan tarif yang sesuai Unit Cost yang dibutuhkan.(B01)

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini