oleh

Rumah Sakit Pratama Di Tangkobu Boalemo Segera Dioperasikan

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pemerintah Boalemo segera mengoperasikan Rumah Sakit Pratama Tipe D yang berlokasi di Desa Tangkobu Kecamatan Paguyaman pada September 2019 mendatang.

Anas mengatakan ini dilakukan sebagai wujud komitmen Pemerintahan Damai di Bidang Kesehatan khususnya Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat di Bumi Damai Bertasbih.

Dalam pengoperasian Rumah Sakit Pratama ini kata Anas akan membutuhkan Sumber Daya Manusia yang handal dalam Pengelolaan Rumah Sakit.

“Sehingga itu Pemerintah Daerah dalam pengoperasian Rumah Sakit ini akan menyediakan Anggaran kurang lebih 3 Milyar Rupiah sebagai Anggaran Operasional dan Penunjang Sarana Prasarana,” ungkap Anas.

Kepada Dinas Kesehatan Anas meminta agar membenahi kekurangan-kekurangan yang ada di lokasi Rumah Sakit, terutama Pemasangan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan kebutuhan lainnya.

Lebih lanjut Anas mengharapkan kepada Dinas Kesehatan agar segera mempersiapkan lebih matang pengoperasian Rumah Sakit Pratama dan segera menyusun Struktur Organisasi yang bertanggung jawab pada Pengelolaan dan pengoperasian Rumah Sakit Pratama Tipe D tersebut.

Laporan: PR Humas Boalemo
Editor: Mukrin Laete

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini