oleh

Rusli Habibie Dukung Siapa, Dalam PILWAKO?

KOTA (LIGO) – Rasa penasaran rakyat Kota Gorontalo, tentang siapa yang akan didukung Rusli Habibie dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo mulai terjawab, Rabu (13/12). Rusli habibie dalam meresmikan RTH Taruna Remaja dan memberikan bantuan kepada 2000 masyarakat Kota Gorontalo secara terang-terangan mengatakan kepada masyarakat bahwa dirinya mengundang Adhan Dambea untuk hadir dalam peresmian RTH Taruna remaja yang rencananya hanya akan dihadiri oleh 1000 penerima bantuan. Namun atas saran Adhan dambea dan Budi Doku, yang menyarankan untuk menghadirkan 1000 warga lagi untuk menerima bantuan akhirnya dirinya menerima saran itu.

“Saya sudah bilang sama pak budi, ditahun 2018 akan ada Pilwako dan Pemilihan Bupati di Gorontalo, dikota Gorontalo ada Masyarakat Gorontalo pernah bertanya kepada saya mengenai sikap saya dalam Pilwako 2018. Saya bilang, saya belum menentukan sikap. Saya masih melihat siapa calon pemimpin yang berkomitmen membangun rakyat,” terang Rusli Habibie.

Meskipun dengan tegas mengatakan belum menetukan sikap, dirinya menuturkan kepada masyarakat yang hadir bahwa dirinya, berteman dengan Marten Taha, Rum Pagau dan Adhan Dambea, walaupun ia dan Adhan dambea pernah menjadi rival dalam pemilihan gubernur. Namun saat ini ia menuturkan mereka telah berteman akrab.

“Semuanya teman saya, pak Marten Taha teman saya di Golkar, Rum Pagau juga dan Adhan Dambea juga, walaupun kemarin sempat berbeda namun hari ini kita telah berteman, Ma tatamania da’a ami,” Terang Rusli habibie.

Dalam kesempatan itu dirinya berpesan kepada rakyat untuk memilih pemimpin yang berjuang untuk rakyat. Dirinya menegaskan kepada rakyat bahwa dikota Gorontalo masih banyak masalah yang perlu diselesaikan, baik itu masalah lalu lintas yang mulai macet, masalah miras, masalah air bersih dan masalah lainnya.

Budi Doku yang mendampingi Rusli Habibie juga mengakatakan bahwa tugas pemimpin adalah mampu membawa perubahan, dan hal ini menurutnya sudah dilaksanakn gubernur Gorontalo.

“Atas nama pemerintah Kota, saya dan pak Marten Taha mengucapkan terimakasih banyak kepada pak Gubernur yang telah membantu kota ini, pembuatan Taruna dibantu oleh pak gubernur, “ ujar Budi Doku.

Laporan: Lasale Najid

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini