oleh

Penuhi Janji Kampanye, Kartu NKRI Peduli Segera Direalisasikan

KABUPATEN GORONTALO (LIGO) – DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo menggelar Rapat Kerja Daerah yang dihadiri langsug Ketua DPD I Partai Golkar, Drs. H. Rusli Habibie M.AP bersama Idah Syahidah Rusli Habibie, Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar David Bobihoe, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo Hendra Hemeto, dan Pimpinan Kecamatan partai Golkar.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat DPD II Golkar Kel. Hunggaluwa Kec. Limboto Kab. Gorontalo Ahad (21/01/2018) berjalan dengan sukses. Menariknya pada Rakerda tersebut, para pimpinan partai tingkat Kecamatan menanyakan realisasi kartu NKRI untuk masyarakat yang sudah dijanjikan Rusli Habibie pada waktu kampanye pencalonan Gubernur Gorontalo periode kedua.

“Kami mau mempertanyakan realisasi kartu NKRI Peduli yang sudah dijanjikan oleh pak Gubernur Gorontalo. Kami juga sudah ditanya-tanyai oleh masyarakat yang menagih janji itu,” tanya parq pimpinan Kecamatan Partai Golkar.

Suasana Rakerda Partai Golkar Kabupaten Gorontalo

Kartu NKRI Peduli yang dipertanyakan oleh para pimpinan partai Golkar Kecamatan langsung dijawab oleh Ketua DPD I Gorontalo Rusli Habibie yang menyampaikan bahwa setiap Kepala Keluarga penerima Kartu NKRI harus memiliki Rekening Bank.

“di APBD Perubahan kita sudah anggarkan 20 ribu, di APBD induk 2018 itu 35 ribu. Karena kita kerja sama dengan BRI, ini masing-masing KK (Kepala Keluarga) yang telah didata oleh Tim dari BAPPEDA Provinsi, sesuai dengan data terkahir itu harus dibuka rekening satu-satu. Setiap KK yang mendapat Kartu NKRI Peduli itu harus buka Rekening,” terang Rusli Habibie.

Dirinya juga menyampaikan saat ini data yang ada sudah menunjukan 80% pemegang kartu NKRI Peduli yang sudah terseleksi . Dan dirinya akan memberikan manfaat Kartu NKRI pada bulan februari dan kini tinggal menunggu waktu.
Karenanya Rusli Habibie menugaskan kepada setiap Pimpinan Kecamatan Partai Golkar, untuk menyampaikan realisasi Kartu NKRI Peduli kepada masyarakat bahwa Kartu NKRI Peduli pasti ada, tinggal menunggu waktu.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini