oleh

Satgas TMMD 102 Beri Penyuluhan Tentang Rekrutmen TNI-AD Kepada Siswa SMA 1 Wonosari

LINTAS TNI (LIGO) – Peltu Maman Mustaman Satgas TMMD 102 yang keseharianya menjabat sebagai Plh. Pasipers Kodim 1304/Gorontalo, Selasa (24/07/2018) memberikan penyuluhan tentang perekrutan TNI-AD kepada ratusan murid SMA Negeri 1 Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penerangan dan penyampaian informasi yang benar serta bagai mana prosedur mendaftar menjadi seorang Prajurit TNI -AD kepada warga yang memenuhi syarat serta agar menjaring potensi sumber daya manusia di wilayah Kodim 1304/Gorontalo khususnya di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI-AD.

Dalam penyampaian materi, Peltu Maman Mustaman membawa dengan suasana yang santai serta humoris sehingga para siswa tertarik untuk menyimaknya. Peltu Mamaman Mustaman memberikan penjelasan bahwa modal pertama untuk menjadi Seorang Prajurit TNI harus memiliki postur tubuh atau badan yang ideal, memiliki ketinggian badan minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm bagi wanita, serta memiliki fisik yang baik dan tidak pernah merokok serta kondisi gigi tidak rusak. Selain fisik juga disampaikan bagaimana cara berolahraga yang baik agar bisa membentuk postur tubuh sesuai dengan kriteria perekrutan TNI.

Peltu Maman Mustaman juga memberikan materi tentang kriteria-kriteria untuk menjadi seorang Prajurit TNI – AD dan meberikan kiat-kiat khusus untuk menyiapkan diri menjadi Prajurit TNI – AD. Bahwa penyiapan baik Fisik maupun mental harus di bina sedini mungkin karena seluruh tes masuk TNI perlu adanya penyiapan diri seperti penyiapan Fisik, Kesehatan serta Akademik yang mumpuni.

Peltu Maman Mustaman menegaskan bahwa tes masuk TNI – AD tidak dipungut biaya apapun alias gratis sehingga siapapun bisa mendaftar menjadi prjurit TNI jika memenuhi syarat.

TNI- AD ingin menjaring pemuda pemudi di seluruh tanah air untuk mengabdikan diri menjadi seorang prajurit TNI sesuai kriteria yang telah ditentukan. Namun Perlu diketahui TNI AD juga menginginkan calon prajurit TNI – AD yang memiliki mental kejuangan, memiliki aspek relasi sosial dalam mengikuti aturan dan norma yang berlaku dilingkungan keluarga, masyarakat serta berketuhanan Yang Maha Esa.

Laporan : Mirnawaty Ahaya/ Hms Kodim
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini