oleh

Satukan Visi, “Gerbong Besar” Partai Politik Bertemu

LINTAS POLITIK (LIGO) – Satukan Visi bersama Wakil Rakyat yang duduk di Dewan Boalemo untuk menjalankan Amanah Rakyat selama Lima Tahun kedepan, Koalisi Partai lakukan pertemuan dalam Rapat Koalisi Partai. Sabtu (17/08).

Hadir dalam Rapat Koalisi Partai itu PDIP (Karyawan Eka Putra Noho), Partai Golkar (Lahmudin Hambali), Demokrat (Hardi Syam Mopangga) termasuk para Petinggi Partai Politik lainnya dari PKS, Gerindra, PAN dan Hanura.

Ketua DPC PDIP Karyawan Eka Putra Noho yang memimpin Rapat tersebut, bersyukur atas hadirnya Pimpinan Partai koalisi besar ini (PDIP, Partai Golkar, PKS, Gerindra, Hanura, PAN, Demokrat). Selain menyatukan Visi sebagai langkah awal juga untuk menyatukan kembali kekuatan, baik itu kekuatan secara internal maupun eksternal Parlemen di Boalemo.

“Alhamdulillah dalam Rapat ini dihadiri oleh Pimpinan Partai Koalisi, ini juga sebagai langkah awal dari Partai Koalisi untuk bisa menyatukan Konsep serta membicarakan hal-hal penting yang ada pada Partai Koalisi,” tutur Eka.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Boalemo, Lahmudin Hambali memastikan, Pelantikan Anggota Dewan Boalemo akan digelar 26 Agustus 2019. Dirinya pun berharap agar pembahasan tentang siapa yang akan menjadi Pimpinan Sementara dan juga Alat Kelengkapan Dewan dapat diputuskan dalam Rapat Koalisi itu.

“Pimpinan Sementara atau pun Alat Kelengkapan Dewan nanti akan lebih bagus jika sudah diputuskan pada Rapat ini, sebab Tugas dan Tanggung Jawab Kita telah menanti dan akan semakin berat. Olehnya itu Pimpinan Partai masing-masing membuat Surat agar lebih elegan nanti.” kata Lahmudin Hambali.

Lanjut Lahmudin, menanggapi beberapa Partai Politik yang ada Diluar Koalisi, (PPP, Partai Nasdem dan Partai Perindo) kata Kader Golkar ini, masih membuka diri jika ada Partai Politik yang ingin merapat ke Gerbong Besar mereka (PDIP, Partai Golkar, PKS, Gerindra, Hanura, PAN, Demokrat).

“Dan menyangkut masih ada Partai yang belum merapat di Gerbong Besar, seperti PPP, Partai Nasdem dan Partai Perindo, Koalisi masih terbuka lebar, yang penting menerima apa yang sudah diputuskan, sebab ini demi Kemajuan Daerah (Boalemo) kedepan,” terang Lahmudin.(C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini