oleh

Sejatinya Sang Petani Sukses, Hingga Menjadi Pemimpin Yang Dicintai

Oleh: Mansur Arapa

LINTAS OPINI (LIGO) – Jarang kita menjumpai, sosok figur yang keberhasilannya di mulai dari Petani Kecil hingga sukses, bahkan mendapat kepercayaan untuk menjadi seorang pemimpin salah satu daerah, “Pak Haji Darwis Moridu”. Sosok figur pemberi Inspirasi untuk Generasi Muda di masa yang akan datang.

Betapa tidak, kehebatan beliau dalam me-manage usahanya menjadikan Beliau sukses dalam berbagai hal, bahkan keberhasilan Beliau dalam menata Perusahaan itu, mengantarkan Beliau menjadi Seorang Pemimpin yang dicintai oleh rakyatnya, jujur semua Orang mengakui bahwa Pak Haji Darwis Moridu adalah sang pemberi inspirasi buat generasi kedepan yang masih meniti dan menata masa depanya ke arah yang lebih baik.

Dan juga tak dapat dipungkiri jika ada yang gengsi mengakui keberhasilan Beliau tersebut utamanya dalam keberhasilan Beliau pada Sistem Tata Pemerintahan yang kini sangat menyentuh kepentingan Rakyat Kecil. Contoh kecil misalnya dalam 14 Program Unggulan Damai, siapa yang menyangka bahwa Beliau bisa memikirkan Rakyat Kecil yang kesulitan mendapatkan SIM, sangat naif ketika melihat Rakyat hampir setiap saat diperhadapkan dengan Petugas Kepolisian hanya karena tidak adanya SIM, sementara kebijakan Program SIM Gratis ini dapat berimplikasi pada percepatan akses kebutuhan rakyat.

Sebab semua aktivitas, baik ekonomi dan berbagai aktivitas lainnya, itu sangat dipastikan membutuhkan fasilitas yang memberikan stimulan aktivitas Rakyat tersebut. Demikian halnya dengan Kenaikan TKD untuk PNS, Kebijakan ini salah satu cara untuk menyadarkan kepada semua Pegawai Negeri itu untuk tidak melakukan ketimpangan-ketimpangan yang berakibat pada kerugian Negara. Dan bisa dipastikan bahwa dengan dinaikkan berbagai Tunjangan tersebut akan menyadarkan kepada semua Pelaku Program di tingkat pemerintahan untuk tidak melakukan KKN.

Oleh karena itu, jangan heran sosok figur Pak Haji Darwis Moridu ini sangat dicintai oleh Rakyatnya. Demikian halnya dengan persepsi sebagian Orang tentang Kebijakan Mutasi dan Rotasi yang terkesan menghambat kinerja, padahal jika PNS di daerah ini sudah memiliki profesionalisme kerja, maka dipastikan tidak merasa minder ditempatkan di tempat tugas yang lain. Artinya, ini semestinya menjadi cambuk buat PNS bahwa apapun Kualifikasinya, dari Fakultas manapun Dia, yang namanya kerja professional, Ia harus mampu bekerja di bidang yang lain, terkecuali kerja-kerja spesialis misalnya, Guru, Tenaga Kesehatan itu memang disesuaikan dengan Kualifikasinya.

Sebagai Generasi Muda yang masih menata masa depan yang lebih baik ini, kita Generasi Muda sangat terinspirasi dengan Strategi yang dipakai oleh Sang Pencerah masa depan itu. Menjadikan Boalemo sebagai daerah yang menarik untuk dikunjungi.

Tak dapat disangkal bahwa Kabupaten Boalemo adalah satu-satunya daerah di Provinsi Gorontalo yang memiliki Potensi Alamnya yang menarik minat semua Orang untuk berkunjung, dari 6 Kabupaten Kota di Gorontalo hanya Boalemo yang memiliki lebih dari 1 Tempat Rekreasi bahkan boleh dikata Boalemo banyak memiliki Pontesi Alam berupa Air Terjun yang lebih dari satu titik, ini merupakan sebuah Hidayah yang diberikan oleh Allah SWT untuk dikelola dengan sebaik-baiknya.

Oleh Figur Pemimpin seperti Pak Haji Darwis Moridu, Potensi Alam yang dimiliki daerah ini tidak menjadikan Beliau tinggal diam, namun dengan banyaknya Ide dan Gagasan yang Beliau miliki ini, Potensi Alam ini dikemas menjadi tempat yang strategis untuk menarik para pengunjung yang senang menikmati tempat-tempat wisata.

Dimana sekian lama Potensi Alam tersebut kurang terpikirkan, namun oleh Bupati Boalemo sekarang ini semua titik-titik yang bisa dikembangkan untuk mendatangkan kemajuan daerah ini secepat itu ditangani, sehingga jangan heran Boalemo kini dikenal dimana-mana. Bahkan sering kita ke daerah lain semisal Ibukota Jakarta, ketika mereka tahu berasal dari Gorontalo, yang mereka pertama tanyakan sekarang itu adalah “oh yaa yang punya Pantai Ratu itu.”

Begitulah cepatnya akses informasi tentang Perkembangan Daerah.***

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini