oleh

Sejumlah Kader Maju Dengan Partai Lain, Begini Tanggapan Ketua DPD I Golkar RH

LINTAS PEMILU (LIGO) – Menyerahkan daftar nama caleg ke KPU Provinsi Gorontalo, Senin (16/07/2018) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Drs. H. Rusli Habibie, M.AP, blak-blakan menanggapi pertanyaan awak media yang mempertanyakan sejumlah nama besar kader Golkar yang dalam pemilu 2019 ini, tidak lagi menggunakan Golkar sebagai kenderaan politik.

“Kami justru bersyukur bahwa ada kader Golkar yang sudah cukup lama menikmati hasil Golkar maju dari partai lain, berarti partai Golkar mengkaderkan orangnya untuk partai lain,”  tutur Rusli Habibie.

“Kami bergembira, bersyukur banyak kader yang sudah tidak lagi dengan Golkar dan sudah digunakan partai lain,” tambahnya.

Mendaftar di KPU, Rusli Habibie didampingi oleh sejumlah nama besar kader Golkar seperti Fikram Salilama, Faris Jusuf, Suharsi Igrisa, David Bobihoe dan sejumlah nama besar kader Golkar lainnya yang siap memenangkan pemilu.

Rusli sendiri menagetkan partai Golkar dapat merebut pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten dan Kota pada pemilihan legislatif 2019. Dirinya juga optimisi pada pemilihan DPR RI, partai Golkar bisa meraih tiga kursi.

“DPR RI, kalau mengacu pada perolehan suara pileg 2014, kita bisa 3 kursi dengan cara perhitungan sekarang InsyaAllah itu juga akan kita capai,” pungkasnya.

Diketahui saat ini ada beberapa kader Golkar yang rencananya maju pada pemilihan legislatif tahun 2019 dengan menggunakan partai lain, seperti Hana Hasanah Fadel Muhammad rencananya maju lewat partai PPP untuk DPR RI, Ada juga mantan Ketua DPD II Golkar Bone Bolango dr. Charles Budi Doku yang kabarnya akan maju DPR RI lewat partai Nasdem mendampingi Rachmat Gobel. Sementara Mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad tidak lagi menggunakan partai Golkar karena maju untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini