oleh

Sekda Boalemo : Dampak Kesejahteraan Tenaga Kerja Sangat Luas

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Menyiapkan lapangan kerja merupakan tanggung jawab pemerintah untuk mengurangi Pengangguran yang dampaknya menjadi roda penggerak perekonomian. Di Kabupaten Boalemo untuk memenuhi tanggung jawab tersebut, kata Sekda Husain Etango penerapan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 perlu diefektifkan bagi Pelaku Usaha terhadap Karyawan atau Tenaga Kerja.

“Dengan adanya Sosialisasi Undang- Undang Nomor 13 Tahun 2003 maka dari itu diperlukan Peran dan Fungsi Hukum sebagai Pedoman bagi Pemangku Kepentingan dalam Pelaksanaan Pembangunan, karena masalah Ketenagakerjaan memiliki dampak yang sangat luas jika dikaitkan dengan Hak Asasi Manusia,” terang Sekda dalam Sosialisasi Ketenagakerjaan, Rabu (03/07).

Dengan kegiatan Sosialisasi ini kata Sekda sangat bermanfaat untuk para Tenaga Kerja, agar bisa mengetahui Aturan dalam Undang-Undang tentang Tenaga Kerja.

“Ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam memberikan Pelayanan mengenai yang menjadi Hak Tenaga Kerja” ungkap Husain.

Mewakili Bupati, Sekda sampaikan sangat apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, dimana Pemerintah Daerah sangat bertanggung jawab atas Kesejahteraan para Tenaga Kerja.

“Olehnya kepada Peserta Sosialisasi agar benar-benar memahami Materi yang disampaikan,” harap Husain.

Laporan: PR Humas/Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini