oleh

Sekda Boalemo: LPPD Untuk Tingkatkan Pelayanan Kesejahteraan Masyarakat

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Untuk memajukan suatu daerah, Pemerintah harus meningkatkan Kinerja para ASN di masing-masing SOPD dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik demi peningkatan kesejahteraan Masyarakat.

Sekda Boalemo Husain Etango tegaskan hal tersebut saat menutup Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). Minggu (24/3). Ballrom Hotel Sintesa Peninsula Manado.

“Tentunya dengan hal-hal ini peningkatan kinerja Para ASN di masing-masing SOPD akan lebih di tingkatkan khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat.” tegas Husain Etango.

Husain Etango yang hadir mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu itu mengatakan, Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2018 terus meningkat secara signifikan, apabila dilakukan dengan berbagai metode yang tentunya menjadi kesepakatan bersama. Sehingga regulasi yang dilakukan Pemerintah Daerah nantinya akan menjadi perhatian tersendiri dari Pemerintah Pusat

LPPD dengan e-SAKIP itu sangat beda. LPPD sebagai Laporan Pemerintah Daerah untuk bagaimana bisa meningkatkan Pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat. Dan untuk e-SAKIP penegasannya lebih bagus e-SAKIP sehingga terjadi efisiensi, semakin bagus e-SAKIP semakin tinggi efisiensi yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah.” terang Sekda Boalemo.

Peserta Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD)

Dalam kegiatan yang dihadiri Asisten I Setda Boalemo Roswita Manto, Kabag Tapem Lukman Amu, Kepala-Kepala SOPD dan Kasubag Perencanaan masing-masing SOPD serta Tim Penyusun LPPD itu, Husain Etango menitipkan harapannya agar output dari kegiatan ini nanti hasilkan data dan laporan yang berkualitas.

“Kami berharap kepada seluruh Kasubag Perencanaan di masing-masing SOPD dan Tim Penyusun LPPD, setelah selesai kegiatan Asistensi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) ini agar dapat menghasilkan Data dan Laporan yang lebih berkualitas untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.” tutup Husain Etango.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini