oleh

Sekda Boalemo Mantapkan Persiapan Kegiatan Tatanan Kabupaten Sehat

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Guna mewujudkan tatanan Kabupaten sehat, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Husain Etango yang di dampingi Kadis Kesehatan Robert Pauweni memimpin secara langsung Rapat Bersama Jajaran SOPD, untuk mengevaluasi sudah sejauh mana kesiapan berkas administrasi pelaksanaan kegiatan Tatanan Kabupaten Sehat yang akan dilaksanakan.

Sekda Husain Etango menyampaikan, untuk mewujudkan Boalemo Sehat tentunya Bupati dan Wakil Bupati berharap, bukan hanya sebatas mengejar sebuah penghargaan, tapi yang paling penting bagaimana mencipatakan Kabupaten Sehat itu benar-benar di implementasikan di tingkat Masyarakat.

“Kami mengharapkan dalam pelaksanaan kegiatan Kabupaten Sehat ini, agar memberikan Edukasi terhadap Masyarakat tentang Pola Hidup Sehat, dan mau menjaga lingkungan dari hal yang dapat menyebabkan penyakit,” ungkap Husain Etango saat memimpin Rapat di Aula Grand Amali Hotel, Tilamuta, Kamis, (17/01).

Dalam menjadikan Kabupaten Sehat, tentunya banyak hal yang harus diperjuangkan.

“Kami berharap apa yang sudah pernah di raih Kabupaten Boalemo, agar terus di pertahankan, dan yang paling penting dalam kegiatan Kabupaten Tatanan Sehat  ini, kita mengedepankan atau lebih meningkatkan Sosialisasi Hidup Sehat kepada Masyarakat,” ungkap Husain Etango.

Sekda Boalemo Husain Etango bersama Kadis Kesehatan Robert Pauweni saat evaluasi berkas administrasi pelaksanaan kegiatan Tatanan Kabupaten Sehat

Kabupaten Boalemo sendiri sudah tiga kali meraih Penghargaan dalam Penyelengaraan Tatanan Kabupaten Sehat, di antaranya. Penghargaan Piala Swasti Saba kriteria Padapa, kemudian penghargaan Piala Swasti Saba kriteria Wiwerda dan penghargaan Piala Swasti Saba kriteria Wistara.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Alan Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini