oleh

Sekda Boalemo Minta Adat Budaya Gorontalo Di Lestarikan

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Tidak bisa dipungkiri, perekembangan Zaman yang semakin Modern saat ini membuat Adat dan Budaya Daerah semakin tergerus, termasuk Adat dan Budaya Gorontalo.

Dikabupaten Boalemo, Pemerintah Daerah selalu berupaya agar Adat dan Budaya Gorontalo tidak tergerus oleh perkembangan Zaman. Karena menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Husain Etango, Adat merupakan Kebudayaan yang perlu di lestarikan, karena memiliki nilai- nilai, norma, kebiasaan, kelembagaan dan hukum yang lazim di lakukan oleh suatu Daerah.

“Dengan Adat kita bisa belajar tentang Etika dan Agama,sehingga dalam Sejarah Gorontalo Adat sangat berperan untuk menata Sosial Masyarakat,”ujar Husain saat membuka Workshop Pelestarian Adat Budaya Gorontalo tingkat Kabupaten Boalemo yang di rangkaikan dengan Apel Akbar, Jumat (26/04) di Aula Hotel Citra Ayu.

Pada kegiatan Pelestarian Adat dan Budaya Gorontalo yang di hadiri para Pemangku Adat itu, dirinya berpesan agar  dapat memahami tugas dan fungsi masing- masing sebagai Petugas Adat.

“Kehadiran Lembaga Adat dan Pemangku Adat di tengah-tengah masyarakat menjadi panutan maupun teladan di masyarakat dan di harapkan tetap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah,”kata Sekda

Sekda berharap melalui Pemangku Adat ini, Adat dan Budaya Gorontalo dapat terus diwariskan kepada Generasi Muda sehingga keberadaan Adat Gorontalo terus terlestarikan.

Laporan : Mukrin 
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini