oleh

Sekda Boalemo Pertanyakan Tindak Lanjut Pembangunan Jembatan Bypass Lahumbo

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Husain Etango mempertanyakan kejelasan pembangunan Jembatan Bypass Desa Lahumbo, Kecamatan Tilamuta yang memang selama ini sering menjadi keluhan Masyarakat. Ini terungkap pada saat Sekda Husain Etango menghadiri Rapat Koordinasi Triwulan IV tingkat Provinsi Gorontalo. Selasa (15/01/2019)

Jembatan Bypass Lahumbo diketahui rusak karena adanya Banjir Besar yang terjadi beberapa waktu lalu. Dan rencananya pembangunan Jembatan tersebut akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Kadis PU Provinsi gorontalo Handoyo Sugiharto dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa pelaksanaan pekerjaan Jembatan Bypass Desa Lahumbo secepatnya akan di kerjakan.

“Persoalan perbaikan Jembatan Bypass Lahumbo tahun ini akan segera di kerjakan, karena sudah masuk dalam Penganggaran Tahun 2019,” ujar Handoyo Sugiharto di Ruang Dulohupa Kantor Gubernur.

“Karena pelaksanaan pembangunan Jembatan ini sudah masuk dalam Daftar Anggaran Tahun 2019, maka Dinas akan secepatnya melakukan Komunikasi, Konsultasi dan Koordinasi dengan pihak Balai Jalan, untuk secepatnya merealisasikan apa yang menjadi keluhan Masyarakat,” tambah Handoyo .

Rapat Koordinasi Triwulan IV tingkat Provinsi Gorontalo. Selasa (15/01/2019)

Handoyo Sugiharto juga mengatakan Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pekerjaan Umum di Tahun 2019 akan segera menyikapi apa saja yang menjadi keluhan Masyarakat, khususnya dalam hal Pembangunan Infrastrukur.

“Apa saja permasalahan Pembangunan yang menjadi keluhan Pemerintah Kabupaten/Kota bahkan Masyarakat, maka di Tahun ini Pemerintah Provinsi telah menyediakan Anggaran Pembangunan,”ungkap Handoyo.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini