oleh

Sekda Hadijah Tayeb : Mangrove Punya Nilai Ekonomis

LINTAS KABGOR (LIGO) – Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U. Thayeb, M.M menghadiri serta melakukan penanaman bersama tanaman Mangrove di kawasan Hutan Mangrove Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Senin (11/3/ 2019).

Gerakan Penanaman Mangrove secara serentak di canangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di 10 Provinsi se-Indonesia. Untuk Provinsi Gorontalo sendiri Ibu Negara di wakili oleh Ny. Koosni Harningsih Moeldoko dan Ny. Ros Ellyana Prasetyo.

yang di ikuti oleh unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Kota, ASN, TNI, Polri, LSM, Forum DAS, Pelajar dan Pemerhati Lingkungan.

Sekda Hadijah Tayeb mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo sangat mendukung Gerakan Penanaman Mangrove, karena secara umum Magrove berfungsi untuk menjaga kualitas ekosistem pantai kita serta bisa menjadi objek Pendidikan dan Penelitian bagi mahasiswa.

“Pemda sangat mendukung ini. Ini sangat bermanfaat bagi semua kalangan, terutama mereka mahasiswa,”ungkap Hadijah.

“Mangrove ini tidak sekedar berfungsi sebagai penahan ombak agar tidak terjadi abrasi, namun juga punya nilai ekonomis karena buah Mangrove bisa di jadikan bahan pembuatan Kue Traditional Gorontalo seperti kue Kerawang dan Dodol, sehingga ini bisa menjadi nilai tambah bagi kaum perempuan,” terang Sekretaris Daerah Hadijah Tayeb saat di temui usai melakukan penanaman bersama.

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Gerakan Peduli Mangrove, Pemulihan DAS dan Kampung Hijau’ yang di gagas oleh Gerakan Perempuan Peduli Mangrove yang bertujuan untuk menjaga kelestarian Bio Laut di Indonesia.

Laporan : Mirnawaty/Hms
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini