oleh

Sekda Husain: BPJS Ketenagakerjaan Anggota Korpri Perlu Dukungan Pemda

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Antisipasi resiko Sosial Ekonomi, seperti Meninggal Dunia juga di Hari Tua untuk Anggota Korpri, Sekda Husain Etango dalam Rapat Kerja Sama Operasional Peningkatan Manfaat Jaminan Kematian Anggota Korpri Kabupaten Boalemo, sampaikan pentingnya Program Pelayanan Publik lewat BPJS Ketenagakerjaan.

“Adanya BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan jamiman kepada Peserta BPJS, Sebab dapat mencegah bertambahnya Satu Angka Kemiskinan Baru” ucap Husain.

Lanjut Husain Etango menambahkan, Jaminan Sosial dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Anggota Korpri juga didukung oleh Pemda Boalemo, agar ketika masuki masa Pensiun atau di Hari Tua, ASN atau Pekerja dapat menikmati hasil kerjanya.

“Para Pekerja atau ASN yang sudah Pensiun, di Masa Tua mereka dapat menikmati Hasil Kerja yang selama ini mereka jalankan, dan juga adanya Jaminan Sosial ini, dapat membantu jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam melaksanakan tugas.” kata Sekda Boalemo.

Sekda juga mencontohkan manfaat yang akan didapat dari Jaminan Sosial BPJS misalnya, Jaminan Kecelakaan Kerja yang dapat memberikan kesejahteraan bagi Keluarga yang yang mengalami musibah Kecelakaan Kerja bahkan Jaminan untuk musibah Kematian.

“Dalam peningkatan manfaat Jaminan Kematian Anggota Korpri Kabupaten Boalemo diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kesejahteraan bagi Aparatur Sipil Negara khususnya Keluarga yang mengalami musibah Kematian maupun Kecelakaan Kerja” tutup Husain. (bkhumas/C01).

Editor: Mukrin Laete

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini