oleh

Sekda Husain Etango : Bahasa Indonesia Penting Sebagai “Pemersatu”

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Ir. Husain Etango, menyampaikan bahwa, Bahasa Indonesia merupakan sarana komunikasi bagi setiap orang dalam melakukan komunikasi antar sesama untuk menyampaikan pesan, yang ingin disampaikan pada seseorang .

Sebab kata Husain, Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Pemersatu antara sesama Agama, Kelompok dan Daerah, dalam satu kesatuan Negara Republik Indonesia.

“Indonesia merupakan Negara yang didalamnya memiliki berbagai macam suku dan bahasa yang berbeda, namun mampu disatukan dengan adanya Bahasa Indonesia, sehingga Kita tidak sulit untuk melakukan komunikasi antara sesama,” kata Husain saat membuka Penyuluhan Bahasa Indonesia Baik dan Benar kepada Pekerja Media di Boalemo, yang dilaksanakan oleh Kantor Bahasa Gorontalo, Jum’at (30/08).

Husain menambahkan dalam menyampaikan informasi terhadap masyarakat, harusnya mengunakan Bahasa Indonesia yang baik, sehingga apa yang disampaikan oleh Pewarta bisa dipahami dan diterima oleh masyarakat. Disamping itu dalam mengunakan Bahasa Indonesia harus kata Husain, Pekerja Media harus memahami Kaidah-Kaidah Penulisan, agar informasi yang disampaikan dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat.

“Ini merupakan suatu kesempatan yang harus dimanfaatkan teman-teman Pewarta, untuk lebih menambah pengetahuan dalam menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dalam menyajikan Berita, yang sesuai dengan Kaidah-Kaidah Penulisan,” pungkas Husain. (humasboalemo/C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini