oleh

Sekda Husain Etango Optimis SAKIP Boalemo 2019 Akan Lebih Baik

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Berdasarkan Penilaian Kemenpan-RB, hasil Capaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Boalemo tahun 2018 mendapat Predikat CC. Ini pun menimbulkan banyak pertanyaan terkait kinerja SOPD di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Bahkan dengan Predikat CC ini pula, Sekretaris Daerah Husain Etango dianggap kurang tegas terhadap SOPD. Menyikapi persoalan ini, Sekda Husain Etango saat ditemui lintasgorontalo.com diruang kerjanya menyampaikan pada 2019 dirinya akan memperbaiki segala kekurangan selama 2018. Rabu (06/03).

“Kami akan memperbaiki hasil Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah dan nantinya bisa meraih Predikat B,” ungkap Husain Etango.

Disampaikan Sekda Husain Etango, Dirinya optimis Pemerintah Kabupaten Boalemo akan mendapat Predikat lebih baik dari saat sekarang. Oleh karena Sekda mengaku telah memerintahkan semua SOPD untuk menseriusi Perbaikan SAKIP ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh SOPD untuk menseriusi SAKIP,  jika ini bisa Kita pebaiki maka Saya Optimis segala Perencanaan akan cepat tercapai, dan jika ada Pimpinan SOPD yang tidak sanggup memperbaiki Hasil Penilaian Kemenpan pada SAKIP tahun 2019, harus di sampaikan dari sekarang, kerena masih ada Orang yang siap dan untuk melaksanakan Tugas,” tegas Husain.

“Mengenai SAKIP Kita sudah meminimalisir kendala-kendala yang di hadapi setiap Dinas. Apa bila ada Dinas tidak  memiliki Website, maka Saya sudah perintahkan semua harus ada Website, jika faktor SDM menjadi masalah, Kominfo siap membimbing dan mengarahkan cara mengoperasikan Website. Saya akan lebih tegas terhadap SOPD yang tidak mengindahkan ataupun merespon tindak lanjut upaya perbaikan SAKIP,” tutup Husain Etango.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini