oleh

Selama 2018 DPRD Kabgor “Ketuk” 16 Ranperda, 13nya Dari Pemkab

LINTAS LEGISLATIF (LIGO) – Untuk pertama kalinya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo diakhir Tahun 2018 menggelar Konferensi Pers dalam  mengevaluasi Kinerja Anggota DPRD selama 2018.

Di Tahun 2018, DPRD Kabupaten Gorontalo dalam Fungsi Legislasinya telah mengeluarkan 16 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

“13 Ranperda usul Pemerintah Daerah dan 3 usul Inisiatif DPRD. dan semuanya telah diketuk menjadi Peraturan Daerah,” kata Sahmid Hemu, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo yang didampingi Wakil Ketua DPRD, dan Ketua-Ketua Komisi. Senin (31/12/2018) Ruang Rapat DPRD.

Ketua DPRD juga mengatakan, pihaknya banyak menerima Aspirasi dari Masyarakat dan Aspirasi tersebut  sudah disampaikan kepada Pemerintah Daerah.

“Kami tinggal menunggu Realisasi dari Pemerintah, yang jelas semua aspirasi sudah kami sampaikan,” ujar Sahmid.

Lanjut Ketua DPRD menjelaskan, untuk APBD 2019 DPRD telah menganggarkan 51.8 Persen untuk Belanja Publik.

“Sisanya untuk Belanja Umum,” terang Sahmid.

Pada kesempatan itu Awak Media juga sempat menanyakan besaran Perjalanan Dinas Anggota DPRD kabupaten Gorontalo pada Tahun 2019, namun Sahmid Hemu tidak menyebutkan Angka Nominal Perjalanan Dinasnya.

“Kalau Perjalanan Dinas Kami dibandingkan Perjalanan Dinas SKPD itu hanya sedikit, Perjalanan Dinas Mereka lebih besar. Perjalanan Dinas Kami dibagi 35 Orang Anggota DPRD, itu hanya seberapa,” jawab Hamid kepada Wartawan.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini