oleh

Selesaikan Sirkuit Balap, Nelson : Ini Dukungan Kami Untuk Pencinta Otomotif

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo, tahun 2019 ini segera menyelesaikan Sirkuit Balap sebagai sarana untuk menyalurkan bakat kaum milenial pencinta otomotif.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan selama ini para pencinta otomotif hanya menggunakan badan jalan samping Kantor Bupati atau Lintasan Lapangan Sport Center Limboto sebagai arena balap.

“Pembangunan Lintasan Balap merupakan perhatian dan komitmen kami untuk membuka ruang bagi pecinta otomotif khusunya kaum milenial untuk tidak lagi menggunakan badan jalan karena cukup membahayakan. Maka tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah mengawali membuat rintisan yang berlokasi di Bumi Perkemahan Bongohulawa Kecamatan Limboto,”ungkap Nelson saat menutup Road Race, Ahad (31/03) di Lapangan Sport Center Limboto.

Bupati Nelson Pomalingo Saat Menurut Riad Race Di Spot Center Limboto.

Lebih lanjut, Nelson mengungkapkan untuk tahun 2018 pembangunan telah diawali dengan rintisan, bentuk jalannya di-“catting” dan tahun 2019 ini segera diselsaikan. Untuk menyelesaikan itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah menyediakan anggaran 3 miliar dan saat ini sudah tahap lelang.

“Mudah-mudahan tahun ini juga selesai dan sudah bisa digunakan oleh kaum milenial,”kata Nelson.

Menurut Bupati yang juga mantan Rektor ini, adanya sarana untuk arena balapan, maka pemuda dapat menyalurkan bakat mereka, dan daerah dapat mencari bibit Pembalap baru yang berpotensi.

Sementara itu Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Gorontalo Ridwan Bobihoe  menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Nelson terhadap kaum pencinta otomotif di Daerah ini yang akan membangun Lintasan Balap permanen.

“ini merupakan impian kaum pencinta otomotif yang sudah lama dan saat ini telah diwujudkan oleh Pak Bupati Nelson,”ungkap Ridwan.

Ridwan juga menyarankan, Lintasan Balap tersebut diberi nama Lintasan NP (Nelson Pomalingo).

Laporan : Yysirab/Hms
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini