oleh

Seluruh Fraksi Dekot Ingatkan Pemda Kota Prioritaskan APBD Untuk Kepentingan Rakyat

LINTAS DEKOT (LIGO) – Gelar Paripurna DPRD Kota Gorontalo (Tingkat-1) Lanjutan dalam rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi serta Jawaban Penjelasan Walikota atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Tentang APBD Kota Gorontalo T.A 2019, seluruh Fraksi ingatkan pemerintah Kota Gorontalo agar prioritaskan APBD untuk kepentingan rakyat.

“Secara politik, fraksi-fraksi menyampaikan pandanganya, ada yang mengapresiasi, ada yang menuntut kinerja Pemerintah ditingkatkan dan ada yang menuntut data kemiskinan dan itulah argumentasi politik yang digunakan fraksi. Diharapkan dengan banyaknya dinamika yang disampaikan oleh fraksi tadi, itu akan menjadi referensi bagi kami terutama Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah agar memproposisikan anggaran untuk belanja publik agar memperhatikan masukan tadi,” terang Ketua DPRD Kota Gorontalo, Fedriyanto Koniyo. Senin (05/11).

Rapat Paripurna ini dihadiri langsung oleh Walikota Gorontalo Marten Taha dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang menyampaikan berbagai jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan Fraksi-Fraksi.

Walikota mengatakan, dalam pandangan umum Fraksi mengenai APBD Tahun 2019 Pemerintah Kota Gorontalo wajib menjalankan program diberbagai sektor atas masukan Fraksi-Fraksi DPRD.

Walikota juga menjawab pertanyaan fraksi yang mempertanyakan “Untuk apa saja APBD yang jumlahnya 1 triliun 23 miliyar 968 juta”.

“Ini kita gunakan untuk program-program yang telah kita susun berdasarkan rencana KUA-PPAS dan RKPD. Sektor apa itu, sektor Pendidikan, Kesehatan, Pembangunan Infrastruktur, Pelayanan Masyarakat dan Pengembangan Kemitraan, ini menjadi prioritas kami di tahun 2019,” jawab Marten Taha.

Walikota Marten Taha memberikan tanggapan atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi. Senin (05/10)

Marten Taha juga menambahkan, diakhir tahun periode pertama Pemerintahan Martan Taha-Budi Doku (MADU) ini dirinya akan menyelesaikan program-program yang belum sempat dilaksanakan.

“Apa-apa saja yang belum diselesaikan dalam RPJMD 2019, itulah yang akan selesaikan. Karena ini itu tahun terkahir Pemerintahan kami, Pemerintahan MADU,” jelas Marten Taha.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini