oleh

Sempat Ricuh, Rifyan Saleh Nahkoda Baru KPMIP Gorontalo

KOTA GORONTALO (LIGO) – Tujuan konfercab semata-mata untuk mencari regenerasi pemimpin baru, yang bertujuan untuk mengakomodir semua kepentingan Komisariat yang ada di bawah naungan KPMIP-G. ujar Frangky Uduala, pengurus Besar KPMIP (Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Pohuwato), usai pembukaan Konfercab, Minggu kemarin.

Konfercab yang dilaksanakan hingga larut malam itu, sempat ricuh akibat masa forum yang terbagi dua kubu saling gontok-gontokan menyampaikan pendapat. Akibat kericuhan, pimpinan sidang satu, langsung mengetuk palu, sebagai tanda Konfercab dipending karena dianggap tidak lagi kondusif. Namun hal itu tidak diakui dan persidangan tetap dilanjutkan sebab keputusan diambil sepihak. Pimpinan sidang satu dipecat dan lima Komisariat sepakat melanjutkan persidangan dari delapan komisariat yang dibawa naungan KPMIP-G.

Kericuhan yang Terjadi Saat Konfercab KPMIP-G

Dari hasil persidangan, Rifyan Saleh calon tunggal utusan Komsiariat Popayato ditetapkan secara aklamasi dan didukung oleh Komisariat Dengilo, Marisa, Duhiadaa, Randangan, Patilanggio dan Popayato.Dirinya berharap kedepan bisa menjalankan amanat yang telah diberikan, dan akan mewujudkan mahasiwa Pohuwato yang berilmu dan bernurani serta berperan dalam membangun Pohuwato. tegas Rifyan.

“harapan saya kedepan semua mahasiswa bisa berkontribusi penuh, dari Komisariat yang tidak mendukung juga bisa sama-sama mengawal kepemimpinan saya. Ini kemenangan kita semua, dan dalam demokrasi kalah menang adalah hal yang biasa.” harap Rifyan.

Laporan: Lasale Najid

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

5 comments

  1. Tolong sebelum membuat berita tolong diverifikasi terlebih dahulu , karena di Ad/art untuk komisariat dengilo itu dia tidak termasuk di KPMIP .

  2. Hak jawab dari panitia tidak ada, karena ini tidak cover both of side. Dari setiap tim kubu tidak dimintai keterangan, jangan sampai ini bias. Saya juga hadir disitu pada saat pemilihan sampai habis konfercab. Mohon diberikan hak jawab kepada dua kubu yg dimaksudkan,presidium sidang,ketupat,dan perwakilan dri setiap komisariat yang hadir . biar balance.
    Intinya hak jawab dari mereka harus ada, biar tidak dianggap hoax.
    Terima kasih
    Selamat bekerja
    Salam literasi

  3. Salam LIGO,
    Terima Kasih atas Komentar Anda sebagai Pembaca Kami..

    Terkait Hak Jawab yang Anda minta, Silahkan Anda mendatangi Redaksi Kami di Jl. Jaksa Agung Suprapto no. 40 B. Telp: 08114344438

    Kami sangat mengharapkan Kehadiran Anda dalam Hak Jawab yang Anda Sampaikan.

    best regards

    *jabat erat

    Redaksi LIGO,
    Jl. Jaksa Agung Suprapto no. 40 B.
    telp: 08114344438.
    email: admin@lintasgorontalo.com | ligodotcom@gmail.com

  4. Salam LIGO.
    Terima Kasih atas komentar Anda sebagai Pembaca kami.
    terkait nama-nama komisariat, itu hasil wawancara kami dengan narasumber yang juga peserta dalam konfercab tersebut,
    setelah kami melakukan konfirmasi, ke pihak Pengurus Besar KPMIP, memang Komisariat Dengilo itu belum masuk dalam AD/ART, dan rencananya akan di bahas pada kongres KPMIP kedepan.
    best regards

    *jabat erat
    Redaksi LIGO,
    Jl. Jaksa Agung Suprapto no. 40 B.
    telp: 08114344438.
    email: admin@lintasgorontalo.com | ligodotcom@gmail.com

Baca Juga Ini