oleh

Serahkan Alat Bantu, Nelson Minta Pendataan Lansia Terus Dilakukan

LINTAS KABGOR (LIGO) – Sebagai bentuk perhatiannya kepada warga Lanjut Usia (Lansia), Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyerahkan Alat Bantu bagi warga Lansia. Penyerahan bantuan ini diberikan pada saat kegiatan Ceramah Agama di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Kaliyoso, Kecamatan Dungaliyo, Sabtu (02/03).

Bupati Nelson dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini diberikan kepada Lansia agar mereka dapat menjalankan aktivitas sehari-hari sebagaimana biasanya.

“Saya ingin alat bantu lansia ini dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat sebagaimana semestinya. Biar nanti semua Lansia kita masih bisa bahagia,” pinta Nelson.

Selain itu, Nelson meminta kepada pihak Pemerintah Kecamatan dan Desa agar lebih aktif mendata Lansia yang memerlukan Alat Bantu.

“Saya mau di tingkat Kecamatan dan Desa itu aktif mendata warga Lansia yang membutuhkan bantuan kita,” kata Nelson.

Warga Lansia yang mendapat bantuan alat bantu.

Ada sekitar 117 Unit Alat Bantu dibagikan kepada Masyarakat Lansia yang tersebar di Lima Kecamatan se-Kabupaten Gorontalo terdiri dari Kursi Roda, Alat Bantu Dengar, Tongkat Lansia dan Tongkat Kaki Tiga.

“Untuk penerima Program Alat Bantu Lanjut Usia terdistribusi di 5 Kecamatan yakni Dungaliyo 78 Orang, Pulubala 17 Orang, Telaga Jaya 10 orang, Tolangohula 6 Orang dan Batudaa 6 Orang sehingga total Penerima Alat Bantu Lansia tahun 2019 ada sekitar 177 orang,” tandas Nelson.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Alan Pakaya

Komentar

Berikan Komentar Anda