oleh

Serahkan Bantuan Bagi Lansia Di LKS-LU Beringin, Fory Naway : Semoga Bermanfaat

LINTAS KABGOR (LIGO) – Sebagai bentuk perhatian, kepedulian dan komitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Lanjut Usia (Lansia) yang menghuni Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) di Kelurahan Hutuo Kabupaten Gorontalo, Ketua TP-PKK Kabgor Dr. Fory Naway bersama Dinas Sosial berikan bantuan. Rabu (7/11).

Dr. Fory Naway mengatakan, Pemerintah Daerah melalui PKK senantiasa berupaya untuk dapat mensejahterakan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Gorontalo, teristimewa bagi Kaum Lansia penghuni Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Panti Wirda LKS-LU Beringin.

“Alhamdulillah pada hari ini telah dilaksanakan Penyerahan Bantuan Pengadaan beberapa bahan makanan, bahan pokok untuk bisa dimanfaatkan bagi Nenek-nenek dan Opa-Opa penghuni Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) Beringin ini,  dan saya mendoakan agar Nenek dan Kakek ini masih diberikan umur panjang sehingga dalam pemberian bantuan ini dapat ditargetkan secara berkelanjutan .” ujar Fory.

Penyerahan bantuan ini juga merupakan suatu bentuk rasa syukur untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Gorontalo, dengan tujuan mempererat tali silaturahim antara Pemerintah dengan masyarakatnya khususnya para penghuni Lembaga Kesejahteraan Sosial.

“mudah mudahan dengan Bantuan ini  bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka agar mereka tetap terlihat sehat dan bersemangat, jangan dilihat dari bentuknya, tetapi nilailah azas manfaatnya. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan kebutuhan kehidupan sehari-hari,” harap Fory.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Dinas Sosial Kabgor Yudhi Ekwanto menambahkan, melalui kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dibawah kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo, sejak kepemimpinannya telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap kesejahteraan masyarakat terutama pada kelompok masyarakat penyandang masalah sosial.

“Jadi Opa-Opa dan Oma-Oma yang ada di LKS-LU Beringin ini, masuk di wilayah Kelompok Masyarakat yang Rawan Sosial sehingga memerlukan perhatian-perhatian dari Pemerintah termasuk juga masyarakat diluar sana yang ekonominya dibawah, dan masuk Kelompok Masyarakat Miskin .” ujar Yudhi.

Sejumlah bantuan yang diberikan kepada Kaum Lansia penghuni Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Panti Wirda LKS-LU Beringin

Lanjut ia juga mengatakan dalam 3 tahun terakhir ini sejak kepemimpinan Bupati Nelson telah memberikan segala bentuk perhatian bagi Masyarakat Miskin.

“Apa bentuk perhatikan itu, bahwa untuk kegiatan kegiatan sosial ini lebih memerhatikan masyarakat miskin agar mendapatkan jatah bantuan berupa dana biaya yang naik dibanding tahun-tahun kemarin,” imbuhnya.

Bantuan yang disalurkan diantaranya Lemari 1 unit, Popok, Beras, Minyak Kelapa, Susu untuk Lansia, Telur, Ikan Kaleng, Gula Pasir, Kopi, Terigu, Garam, Kecap, Pasta Gigi, Sampo, Pewangi, Ayam, Gas LPG, Daging, Ikan, Mi Instan dan lain-lain yang jika ditotalkan jumlah bantuan ini sebesar Rp. 25 juta.

Laporan: Agung Julianto
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini