oleh

Serahkan Bantuan PKH, Darwis: Ini Program Pemerintah Pusat Untuk Warga Kurang Mampu

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Bupati Darwis Moridu menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Boalemo akan selalu mendukung  Pemerintah Pusat dalam meningkatkan taraf hidup Masyarakat yang sejahtera sampai ke lapisan Masyarakat bawah melalui Program Keluarga Harapan (PKH). Hal ini diungkap Darwis Morudu saat menyerahkan langsung Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), di Kecamatan Paguyaman Pantai. Selasa (05/02).

Program Keluarga Harapan (PKH) ini adalah Program Pemerintah Pusat, demi untuk membantu Masyarakat Kurang Mampu, agar Angka Kemiskinan di setiap Daerah dapat menurun ” ujar  Darwis pada Penerimaan Bantuan PKH.

Adanya peran Pemerintah Pusat dalam Mengentaskan Kemiskinan menurut Darwis Moridu, harus di dukung oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota dalam merealisasikan Harapan dari Pemerintah Pusat, untuk membantu Masyarakat yang benar-benar tidak mampu.

“PKH ini sangat membantu Masyarakat dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yang baik, apalagi Pemerintah telah menetapkan Aturan yang seharusnya menerima Bantuan Sosial yaitu, Ibu Hamil, Balita, Anak Sekolah Sampai di Bangku SMA, Lansia dan Penyandang Disabilitas,” kata Darwis.

Warga antusias saat menerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Pemerintah Pusat

Dirinya berharap kepada seluruh Masyarakat Penerima Bantuan PKH yang berjumlah 908 di Kecamatan Paguyaman Pantai, untuk mempergunakan Bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga kepedulian Pemerintah Pusat melalui Dinas Sosial, demi untuk menuntaskan masalah Kemiskinan dapat terwujud.

“Apalagi persoalan Kemiskinan juga telah menjadi perhatian khusus oleh Pemerintahan Damai di Kabupaten Boalemo. Dimana pada Tahun 2018 Kita telah berhasil menurunkan Angka Kemiskinan di Bumi Damai Bertasbih,” pungkasnya.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini