oleh

Serapan Anggaran Puskesmas Kota Gorontalo Masih Minim

LINTAS KOTA (LIGO) – Lakukan Pengawasan Penyerapan Anggaran di beberapa Puskesmas di Kota Gorontalo, Komisi A DPRD Kota Gorontalo, H. Ekhwan Ahmad, Darmawan Duming dan Bety Ibrahim masih menemui Puskesmas yang belum lakukan Penyerapan Anggaran secara maksimal. Padahal bulan Desember ini merupakan Batas Akhir Tahun Anggaran 2018. Kamis (13/12).

Ketua Komisi A Ekhwan Ahmad mengatakan, berdasarkan Laporan yang disampaikan rata-rata Penyerapan Anggaran yang bisa dilakukan baru mencapai 85 sampai 90 persen.

“Kami berharap di Akhir Tahun ini sebelum awal Januari 2019, harus bisa mencapai 100 persen,” ucap Ekhwan Ahmad.

Dalam kunjungannya ke beberapa Puskesmas tersebut, Komisi A juga lakukan Pemantauan Pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas kepada Masyarakat yang membutuhkan Pelayanan, dan menurut Ekhwan Ahmad Pelayanan yang diberikan kepada Masyarakat sudah sangat memuaskan.

“Kami melihat semua Pelayanan Puskesmas sudah cukup baik, dan tentunya Kami berharap agar pelayanannya lebih baik lagi,” ucap Ekhwan lagi.

H. Ekhwan Ahmad, Darmawan Duming dan Bety Ibrahim saat lakukan Pengawasan Penyerapan Anggaran Komisi A DPRD Kota Gorontalo ke Puskesmas di Kota Gorontalo. Kamis (13/12).

Selain itu Komisi A memantau Capaian Program Vaksin Rubella. Dari hasil kunjungannya, rata- rata Puskesmas melaporkan Capaian yang bisa dilakukan baru mencapai 70 sampai 85 persen. Capaian yang belum maksimal ini di akibatkan Orang Tua Siswa tidak mengizinkan Anaknya untuk di Vaksin.

“Orang Tua tidak mengizinkan Anaknya di Vaksin, karena Fatwa MUI di Vaksin ini mengandung Zat yang Haram, sehingga mereka tidak mengizinkan Anaknya di Vaksin,” tutur Darmawan Duming.

Agar Program Vaksin Rubella itu tercapai, Darmawan Duming menyarankan kepada Puskesmas untuk tetap melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat betapa pentingnya Vaksin Rubella ini.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini