oleh

Sering Berebut Penumpang, Ini Poin Kesepakatan Grab Dan Bentor Di Area RS Aloei Saboe

LINTAS DEKOT (LIGO) – Perseturuan antara Pengemudi Bentor dan Grab karena saling rebutan penumpang di Rumah Sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo dipastikan tidak akan terjadi lagi. Hal ini karena keduanya melalui Rapat Dengar Pendapat Komisi B Dewan Kota Senin (08/10) telah menandatangani Kesepakatan Aturan untuk menjemput dan mengantar penumpang di RSAS.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi B Ariston Tilameo itu dihadiri oleh Pengemudi Bentor, Pengemudi Grab, Dinas Perhubungan Kota Gorontalo dan pihak Rumah Sakit Aloei Saboe.

Dalam perjanjian yang telah disepakati, ada Lima Poin yang telah disepakati oleh kedua pihak yang berseteru, diantaranya:

  1. Pihak Grab bisa mengantar penumpang hanya sampai pada lobby Rumah Sakit,
  2. Pihak Grab dilarang menjemput penumpang didalam Rumah Sakit, kecuali pemesan adalah keluarga pasien yang sakit,
  3. Pihak Grab menyiapkan tempat mangkal bagi pengemudi bentor. Maksimal 20 pengemudi bentor,
  4. Pihak Bentor akan mematuhi aturan yang ada Aloei Saboe, khususnya tempat parkir,
  5. Pihak Grab dilarang mangkal di area Rumah Sakit.

“antara Grab dan Bentor ini tidak masalah, yang penting ada kesepakatan-kesepakatan yang diatur. Kesepakatan itu adalah bagaimana keduanya mendapatkan penumpang, itu tidak ada masalah karena sudah diatur,” ucap Ketua Komisi B H. Ariston Tilameo.

Dengan adanya kesepakatan bersama ini, Komisi B berharap kehadiran Grab di Kota Gorontalo tidak membuat penghasilan pengemudi bentor berkurang.

“Dan juga kami berharap Pengemudi Bentor tidak menghalangi usaha para Pengemudi Grab,” harap Ariston Tilameo.

Poin Kesepakatan Grab dan Bentor

Polemik saling berebut penumpang antara Pengemudi Transportasi Online dengan Pengemudi Bentor di Kota Gorontalo ini sudah berulangkali terjadi, sampai mediasi yang dilakukan DPRD Kota Gorontalo membuahkan hasil beberapa Poin Kesepakatan antara kedua pihak khususnya di Area RS Aloei Saboe.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini