oleh

Setelah CT Scan, Kini RS Aloei Saboe Dilengkapi Fasilitas MRI

LINTAS KOTA (LIGO) – DPRD Kota Gorontalo terus mendorong Pelayanan Kesehatan yang maksimal di Rumah Sakit Umum Aloei Saboe (RSAS). Ini dilakukan agar Rumah Sakit yang menjadi Rujukan di Gorontalo tersebut dapat memberikan kepuasan kepada Masyarakat.

Untuk memastikan Pelayanan Kesehatan yang maksimal, beberapa waktu lalu Komisi C Dewan Kota gorontalo lakukan Monitoring Renovasi Ruangan Inap Pasien. Tak hanya itu, dalam Kunjungannya Dewan Kota juga mendapat kabar gembira, sebab RSAS kini telah memiliki Alat Kesehatan  CT Scan dan MRI.

Komisi C Dewan Kota Gorontalo Pantau Renovasi Ruang Inap Kelas 3 RSAS

CT Scan merupakan Alat Kesehatan yang digunakan untuk mendapatkan Gambaran dari berbagai sudut kecil Tengkorak dan Otak. Sementara MRI atau Pencitraan Resonansi Magnetik adalah Alat Pemeriksaan yang memanfaatkan Medan Magnet dan Gelombang Radio untuk menampilkan Gambar Struktur  dan Organ Tubuh.

“Alat MRI ini di Sulawesi hanya ada 3, di Makassar, Sulawesi Utara dan Gorontalo. Dengan adanya Alat ini kita tidak perlu lagi berobat keluar Daerah. Karena selain alatnya yang sudah lengkap, SDM RSAS juga sangat memadai,” ujar Onis Djafar, Anggota Komis C.

CT Scan RSAS Gorontalo

Sementara itu, Direktur RSAS Andang Ilato menyampaikan dengan dimilikinya Alat Kesehatan CT Scan dan MRI juga bertujuan untuk mengurangi adanya Rujukan Pengobatan keluar Daerah. Sebab RSAS kini memiliki Tenaga Medis dengan SDM yang sangat cukup.

“Jadi ada Pasien-pasien tertentu yang membutuhkan Alat ini untuk memperdalam Diagnosa, yang biasanya harus di rujuk keluar Daerah. Padahal di lain sisi kami memiliki SDM. Kita memiliki Spesialis Bedah Saraf, Spesialis Bedah Tulang, khusus Tulang Belakang,” terang Direktur RSAS.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda