oleh

Siap-Siap Oktober Tahun Ini, Seleksi ASN Dan PPPK Dimulai

LINTAS JAKARTA (LIGO) – Pemerintah Pusat melalui Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, 30 Juli kemarin telah mengumumkan secara resmi Seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dibuka Oktober 2019. Dirinya memperkirakan Jumlah Peserta yang akan mengikuti Seleksi ASN ini mencapai 5.5 Juta Peserta.

Melalui siaran persnya, Kepala BKN menyampaikan Rencana Pelaksanaan Seleksi ASN pada Oktober 2019 akan dibuka dengan Dua Jenis Pilihan, yakni Seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tahap ke-2.

Kepala BKN mengumumkan, total kebutuhan ASN Nasional 2019 sebanyak 254.173 yang mencakup 100.000 formasi CPNS dan 100.000 formasi P3K Tahap Kedua, dan sisanya sudah dilaksanakan pada seleksi P3K Tahap Pertama tahun 2018 sebanyak 51.293.

Dalam proses seleksi nanti sebanyak 108 Titik Lokasi di seluruh Indonesia dapat dimanfaatkan melalui fasilitas yang disediakan BKN dan bekerja sama dengan sejumlah Instansi Pusat dan Daerah. Namun jumlah fasilitas ini kata Bima belum cukup melaksanakan seleksi secara serentak.

“Jumlah ini tentu tidak cukup untuk pelaksanaan Seleksi Serentak, oleh karena itu beberapa opsi sedang disiapkan dengan kerja sama Instansi di Pusat dan Daerah,” jelas Bima. (prbkn/A02)

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini