oleh

Siapkan Rencana Kerja Tahun 2019, KKIG Gelar Rakernas IV Di Samarinda

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Rapat Kerja Nasional Ke-IV Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) yang di laksanakan di Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu 24 Nopember 2018, mulai digelar. Sesuai rencana Rapat tersebut akan dilaksanakan sampai Senin 26 Nopember 2018.

Pelaksanaan Rakernas IV KKIG ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP KKIG, H. Sjafrudin Mosii, Sekretaris Jenderal (Sekjen), H. Moh. Robert Usman, Ketua Umum KKIG Makassar  Rivai Jimmy Uno, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, Sekda Kota Gorontalo, Ismail Majid, Sesepuh KKIG Makassar, Prof. H. Yahya Hiola, Hj. Hasana Hadju, Ketua Forum Kebangsaan Provinsi Kaltim, Yos Sutomo serta Delegasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Indonesia.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan (Karo PP & Kesra), Mitran Tuna yang juga hadir dalam Pembukaan Rakernas KKIG tersebut berharap KKIG dapat meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat di rantau dan di daerah sendiri serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk dapat mempromosikan serta memberikan masukan dalam pengembangan potensi Pariwisata yang ada di Gorontalo dan dapat berpartisipasi yang salah satunya dengan mengajak  pengusaha maupun Warga Gorontalo yang sukses di luar untuk berinvestasi di Daerah Gorontalo.

Sementara itu Ketua Umum KKIG, H. Sjafrudin Mosii dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan Rakernas KKIG ini adalah untuk mengevaluasi Hasil Rakernas III di Palu tahun 2017.

“Selain mengevaluasi, dalam Rakernas ini juga KKIG akan menyusun Rencana Kerja KKIG tahun 2019, menghasilkan Rekomendasi yang akan di sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo sebagai wujud kepedulian warga Gorontalo rantau demi kemajuan daerah Gorontalo,” imbuhnya.

Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) bersama Sesepuh KKIG Makassar, Prof. H. Yahya Hiola (bawah/tengah) (foto: ist)

Pembukaan Rakernas KKIG tersebut juga dihadiri Pemerintah Kalimantan Timur, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kaltim, H. Ardiansyah yang mewakili Gubernur. Ardiansyah menyampaikan harapannya akan keberadaan KKIG dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Daerah baik untuk Gorontalo maupun untuk Provinsi Kaltim.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Warga Gorontalo yang bermukim di Kaltim atas peran sertanya dalam mendukung pembangunan Daerah serta ucapan Selamat dan Sukses atas pelaksanaan Rakernas IV KKIG di Samarinda,” ucapnya.

Laporan: PR/Febianto Maku/Sri Devy Gue
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda