oleh

Silon KPU Dipermasalahkan, Begini Penjelasan Ketua KPU Provinsi Gorontalo

LINTAS PEMILU (LIGO) – Sistem Informasi Pencalonan (SILON) milik KPU dikeluhkan, sebab dinilai dapat menghambat pendaftaran calon.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem mengatakan hingga batas pendaftaran tanggal 17 Juli 2018 nanti tidak akan ada yang mengganggu pendaftaran calon, termasuk Silon yang sering dikeluhkan.

“KPU RI telah berkoordinasi dengan eksekutif meminta untuk mendukung penuh, proses pengamanan ITE kita, untuk kemarin-kemarin harap dimaklumi karena server kita di hack. Insya Allah hingga tanggal 17 nanti tidak akan ada yang menggangu proses pencalonan ini,” jelas Fadliyanto.

Sulitnya memasukan data calon anggota dewan melalui Silon juga dirasakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kita rencananya kemarin itu (Sabtu 14/07/2018) mau daftar di Silon pukul 10.00, tapi sulit untuk login. Akhirnya baru bisa pada pukul 02.00 Wita, Ahad (15/07). Kemudian tadi pagi lagi sulit untuk masuk, sehingga rencananya pagi kita mau daftar ke KPU terpaksa kita undur hingga pukul 14.00 Wita,” terang Ketua DPW PKS, Adnan Entengo Usai mendaftar di KPU Provinsi Gorontalo.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini