oleh

SIM Gratis Boalemo “Curi Perhatian” Pemda Kota Batam

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Ada yang unik dari Pemda Boalemo dibawah kepemimpinan Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Yusuf, Warga Kurang Mampu yang berdomisili di Kabupaten Boalemo mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara Gratis.

Program Pemda Boalemo ini pun membuat Pemda Kota Batam tertarik untuk lakukan Kunjugan dalam Agenda Benchmarking atau Studi Banding ke Bumi Damai Bertasbih. Bahkan Kepala Dinas Perhubungan Rustam Efendi datang langsung mewakili Pemda Kota Batam.

“Ada satu Program Pemerintah Pak Bupati dan Wakil Bupati Boalemo yang membuat Kami merasa tertarik, yaitu pemberian SIM Gratis terhadap masyarakat kurang mampu.” ungkap Rustam Efendi.

Kedatangan Kadis Perhubungan Kota Batam dalam rangka Kunjungan Kerja itu disambut Pemda Boalemo yang diwakili Sekda Boalemo Husain Etango dan Asisten II Mus Moha. Sekda Husain Etango sampaikan rasa bangga dan terima kasih atas Kunjungan Rombongan Dinas Perhubungan Kota Batam tersebut.

“Mewakili Bupati dan Wakil Bupati, Kami mengucapkan terima kasih pada Rombongan Dinas Perhubungan karena telah mengunjungi Kabupaten Boalemo, Semoga dengan adanya Kunjungan Kerja ini akan lebih mempererat hubungan yang baik antara sesama Pemerintah” ungkap Husain Etango. Di Ruang Kerja Sekda Boalemo. Kamis (14/02).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Rustam Efendi bersama Sekretaris BPKAD Faisal dan Kepala Balitbang Kota Batam Aidil ungkapkan Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Batam melakukan studi banding di kabupaten boalemo. ada satu program pemerintah pak bupati dan wakil bupati yang membuat kami merasa tertarik, yaitu pemberian SIM Gratis terhadap masyarakat kurang mampu.

“Yang mana Program Unggulan SIM Gratis ini, satu-satunya hanya ada di Kabupaten Boalemo. Kami berharap pada Pak Bupati dan Wakil Bupati Boalemo agar bisa memberikan petunjuk dan Nomenklatur mengenai Regulasi Pembuatan SIM Gratis ini” sambung Rustam.

“Agar Program ini bisa Kami terapkan di Kota Batam, Kami merasa Kagum dan Bangga dengan Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, yang melakukan Gagasan-Gagasan yang Kreatif dan dan Inovatif yang selama ini tidak terpikirkan oleh Kabupaten lain yang ada di Indonesia.” tutup Rustam Efendi.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini