oleh

Simbol Harapan Tahun 2018, Pemkab Gorontalo Tanam 18 Pohon

LIMBOTO (LIGO) – Mengawali tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan penanaman 18 pohon sebagai simbol Harapan Kesejahteraan dan Kemandirian ASN Kabupaten Gorontalo, penanaman ini dilaksanakan di lokasi Lapangan Sport Center Limboto Kabupaten Gorontalo, Selasa (2/01).

Penanaman pohon ini dihadiri langsung oleh Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Wakil Bupati H. Fadli Hasan ST, M.Si, Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb, asisten dan sejumlah Pimpinan OPD.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menjelaskan bahwa penanaman ini sudah menjadi rutin di lakukan sejak awal pemerintahan bersama Wakil Bupati Fadli Hasan.

“Ini adalah tekad Pemerintah Kabupaten Gorontalo, yakni pembangunan berbasis kependudukan dan lingkungan,” tegas Bupati Nelson.

Sekda Kabgor Hadijah U Tayeb saat Menanam Salah Satu dari 18 Pohon

Lanjut Nelson menyampaikan, kita tahu bersama diawal pemerintahan tahun 2016 lalu terjadi banjir besar di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Gorontalo. Sehingganya Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggalakan Gerakan Menanam.

“Alhamdulillah, dengan gerakan menanam yang digalakkan, di tahun 2017 kita tidak mengalami bencana banjir seperti di tahun 2016,” terang Nelson.

Mantan Rektor UNG juga menambahkan, saat ini sudah masuk tahun ketiga masa pemerintahan, dimana kita berharap solidaritas aparatur terus kita kembangkan. “Saya ingin masyarakat terus mendukung dan membantu membangun pemerintah dan kami juga berharap meminta dukungan masyarakat, termasuk masukan, saran bahkan kritikan pun bisa, tidak masalah yang penting kritikan untuk hal-hal yang membangun pemerintahan,”harap Bupati Nelson.

Laporan: Risman Taharudin

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini