oleh

Soal CPNS, Bupati Hamim Himbau Masyarakat Agar Lebih Teliti Menyaring Informasi

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Maraknya informasi yang beredar di sosial media soal penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mendapat respon dari Bupati Bonebolango Hamim Pou. Menurut Hamim, masyarakat jangan begitu percaya terkait informasi yang belum pasti atau Hoax.

“Kalau ada situs-situs yang menyampaikan CPNS, cek langsung kepada instansi yang berwenang. Jangan langsung percaya, takutnya itu hoax. Jadi tolong di cek dulu ke Instansi yang berwenang,” Ujar Hamim Pou.

“Memang kabar ini seperti angin segar bagi masyarakat yang ingin mencoba menjadi seorang ASN, tapi hati-hati. Kadang ada oknum yang tidak bertanggung jawab ikut mengambil kesempatan pada hal-hal seperti ini,”Sambun Hamim.

Dikatakan Hamim, kejadian seperti itu sudah pernah terjadi di Kabupaten Bonebolango. Dimana ada pihak yang mengaku dapat memberikan kelulusan bagi masyarakat yang ingin jadi ASN.

“Informasi seperti ini harus di konfirmasi lagi, jangan asal percaya begitu saja. Dua bulan kemarin, sudah ada yang ngaku-ngaku dan meminta imbalan dengan jaminan diterima jadi CPNS, Itu jangan dipercaya. Kami pemerintah Bonebolango sejak 2 tahun lalu itu mengusulkan yang namanya K2. K2 itu ada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) nanti mereka yang akan menetukan berapa yang akan diterima sebagai CPNS,” Terang Hamim Pou.

“Saya menghimbau masyarakat untuk tidak percaya dengan informasi yang beredar sebelum mencari tahu kebenarannya,”Tegas Hamim.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini