oleh

Soal Deklarasi Ganti Presiden, FYK : Sah-Sah Saja Asal Sesuai Koridor Hukum

LINTAS POLITIK (LIGO) – Dukung Jokowi pada pemilihan Presiden 2019, Fedriyanto Koniyo, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gorontalo dari Partai Golkar ini, buka suara atas beredarnya kabar akan adanya deklarasi #2019 ganti presiden di Gorontalo yang dihadiri langsung oleh Neno Warisman. Seperti diketahui upaya untuk deklarasi #2019 ganti presiden di berbagai daerah yang dihadiri Neno Warisman selalu menuai pro dan kontra.

Fedriyanto sendiri menilai, deklarasi Ganti presiden merupakan bagian dari dinamika politik untuk meningkatkan elektabilitas calon presiden.

“kalau ada kelompok-kelompok untuk meningkatkan elektabilitas calon, silahkan saja. Namun perlu diingat bahwa negara ini punya bingkai Hukum. Artinya jangan melakukan upaya diluar konteks hukum. Silahkan berkompetisi namun kita berkompetisi secara legal dan mengedepankan kedamaian,” ujar Fedriyanto Koniyo. Jum’at (31/08) saat ditemui di Kantor DPRD Kota Gorontalo

Fedriyanto Koniyo juga mengakui, sebagai kader Partai Golkar, sudah pasti dirinya akan mendukung Jokowi dan K.H Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019. Tetapi dirinya tidak ingin membatasi pilihan politik rakyat untuk memilih calon presiden yang didukungnya.

“kita harus menghargai, orang yang mendukung #2019ganti presiden dan juga harus menghargai orang yang tidak mendukungnya. Namun di Kota Gorontalo kalau ada gerakan dukungan seperti itu, silahkan saja asal melapor secara resmi kepada pihak keamaan dan jangan menggangu kepentingan masyarakat,” terang Fedriyanto Koniyo.

Lanjut dirinya berharap, bila deklarasi ganti presiden dilakukan di Kota Gorontalo, diharapkan masyarakat Kota Gorontalo yang pro dan kontra #2019ganti presiden untuk saling menghargai pilihan politiknya.

“silahkan saja melakukan upaya-upaya itu asal melaporkan kepada pihak berwajib dan dilaksanakan secara tertib,” imbuhnya.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini