oleh

Soal Program 10 Ribu Mahyani, Bupati Nelson: Saya Optimis 5 Tahun Selesai

LINTAS KABGOR (LIGO) – Program 10 Ribu Rumah Mahyani bagi masyarakat kurang mampu, merupakan Program yang dicanangkan Bupati Nelson Pomalingo selama 5 Tahun. Sejak tahun 2016 Program tersebut mulai terealisasikan dan sukses membangun 500 Unit Rumah Mahyani. Pada Tahun 2017 jumlah tersebut bertambah menjadi 1700 Unit dan pada Tahun 2018 telah mencapai 2600 Unit Rumah Mahyani yang di prioritaskan bagi masyarakat kurang mampu.

Bupati Nelson Pomalingo optimis jumlah tersebut akan terus bertambah dengan berbagai sumber dana yang ada untuk pembangunan Program Mahyani.

“Saya terus berupaya keras memacu semangat dengan berbagai cara dan terobosan untuk membangun dan mempersembahkan Mahyani bagi Masyarakat yang tidak mampu,” ungkap Nelson Pomalingo saat meresmikan rumah Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Gorontalo, Selasa (05/03/2019).

Saya berkomitmen untuk terus mendorong program ini tercapai sebelum masa jabatan selesai.

“Komitmen untuk memenuhi kebutuhan Mahyani bagi Warga Miskin tak lain untuk mengintervensi penurunan angka kemiskinan,” terang Nelson.

Tidak hanya itu, jika dilihat total Rumah yang sudah dan akan dibangun pada Tahun ini, totalnya mencapai 7235 Unit Rumah. Upaya ini dapat dikatakan dari Tahun ke Tahun mengalami peningkatan.

“Dari jumlah berkisar di Tujuh Ribuan maka di Tahun kelima target 10 Ribu Rumah mudah-mudahan akan terpenuhi. Target Tahun 2021 sebanyak 20 Ribu Jiwa yang terdata belum memiliki Rumah yang layak akan mendapatkan apa yang mereka idamkan dan intervensi menurunkan Kemiskinan juga terpenuhi,” tukas Nelson.

Untuk Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dilaksanakan tadi itu dilakukan di Kecamatan Limboto yang tersebar di Kelurahan Bongohulawa, Bionga dan Kelurahan Polohungo dengan total Rumah 75 Unit.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Alan Pakaya

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini