oleh

Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Melalui Program Police Goes To Campus

LINTAS KAMPUS (LIGO) – Dirlantas Polda Gorontalo melakukan sosialisi keselamatan berlalulintas ke mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melalui program Police Go To Campus, Rabu (25/07/2018).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Korlantas yang bekaitan dengan maslah keselamatan berkendara. Diharapkan kegiatan ini dapat dimanfaatkan mahasiswa agar menjadi agen pelopor keselamatan untuk peraturan dan ketentuan berlalulitas.

Dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol Pratama A. SH. SIK. MH selaku Dirlantas Polda Gorontalo menjelaskan kepada mahasiswa bagaimana tata cara berkendara yang benar sesuai tata cara berkemudi.

Selain itu, kegiatan sosialisasi juga mengedukasi sarana yang dimiliki korlantas dalam melakukan pelayanan lalulintas kepada masyarakat.

“Seperti aplikasi, pembuatan sim, dan perpanjangan SIM dengan mobil keliling dan dengan menggunakan elektronik samsat. kemudian juga kami menjelaskan aplikasi surat elektronik tilang” jelas Kombes Pol Pratama saat diwawancarai lintasgorontalo.com

Dirinya menjelaskan kenapa memilih kampus sebagai tempat sosialisasi keselamatan berlalulintas, itu karena kampus adalah sarana diskusi yang sangat baik agar bisa menjaring pelopor-pelopor muda yang nantinya memberikan pemahaman kepada masyarakat lebih luas.

“Kegiatan dilakukan dalam kampus, karena kampus adalah sumber intelektual kita kan, dan mahasiwa bicara apa adanya. hal ini yang kita harapkan, kemudian kita akan mendapatkan masukan kritik yang apa adanya. Kemudian juga mereka ini jadi pelopor muda dan kemudian menyampaikan ke masyarakat secara luas,” tukas Kombes Pol Pratama.

Kegiatan inipun disambut baik Wakil Rektor III Universitas Negri Gorontalo Fence Wantu. Iya mengaku kegiatan seperti ini sangat baik dan memiliki nilai positif yang besar.

“Hal ini sangat positif bagi kita, dengan adanya Police Goes to Campus dan ingin memberikan penyampaian-penyampaian terkait dengan kesadaran berlalulintas. Kegiatan ini bagus untuk mahasiswa yang mana pola pemikiran yang sudah tebentuk. Hal ini sebagai contoh teladan bagi masyarakat tentang etika berlalulintas yang baik dan benar,” ujar Fence.

Selanjutnya, Fence mengharapkan, khususnya para mahasiswa agar pemikiran berlalulintas akan bisa menjadi lebih baik.

Laporan : Iyas
Editor : Nasrun A.H

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini