oleh

Sosialisasi SPSE, Darwis: Pengadaan Barang Dan Jasa Makin Profesional

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Bupati Darwis Moridu tekankan SOPD untuk dapat memahami Sistem Pengadaan Barang Dan Jasa dengan menggunakan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.3. Apalagi dengan adanya Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018,  sangat perlu di lakukan Penataan Barang Dan Jasa Pemerintah.

Hal ini disampaikan Darwis dalam Sosialisasi Tahapan Pengadaan Barang Dan Jasa Tahun 2019 serta Implementasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE)  versi 4.3. Senin (04/02) Aula Bappeda.

“Adanya Sistem Aplikasi ini dalam mengelola setiap Aset Daerah, maka akan terbentuknya pelaksanaan Pengadaan Barang Dan Jasa secara Transparan, Akuntabel dan Profesional, serta penggunaan Keuangan Daerah lebih tepat dan pada sasarannya,” ujar Darwis.

Sementara itu Kepala Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa (PBJ) Setda Boalemo, Rahmat Biya menyampaikan tujuan dari Sosialisasi Pelaksanaan Sosialisasi SPSE versi 4.3 adalah terselenggaranya Sistem Pengadaan Barang Dan Jasa secara tepat.

Sosialisasi Tahapan Pengadaan Barang Dan Jasa Tahun 2019 serta Implementasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3. Senin (04/02)

“Tentunya Aplikasi seperti ini sangat memberikam manfaat dalam pengelolaan Pengadaan Barang Dan Jasa, serta dapat menciptakan sistem pemerintahan yang baik dalam merealisasikan Anggaran yang ada di setiap SOPD,” tutur Rahmat.

Melalui Sosialisasi ini Rahmat berharap, SOPD dapat mengetahui mekanisme Pengadaan Barang Dan Jasa di lingkup Pemda Boalemo.

Laporan: Mukrin S. Laete
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini