oleh

Sosialisasikan Pengawasan Pemilu 2019, Bawaslu Gorontalo Gandeng Unisan Gorontalo

LINTAS KAMPUS (LIGO) – Sosialisasikan pentingnya Pengawasan dalam Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Provinsi Gorontalo gandeng mahasiswa Universitas Icshan Gorontalo untuk lakukan Pengawasan Pemilu. Kamis (04/10) Aula Unisan.

Sosialisasi ini sangat diapresiasi oleh Rektor Unisan, DR. Abdul Gaffar Latjokke, Rektor berharap sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sosialisasi merupakan suatu tahapan dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang proses ke-Pemilu-an yang baik dan hal ini perlu diketahui oleh Mahasiswa karena sangat bermanfaat untuk proses demokrasi yang baik.

“sebagai Generasi muda, saya berharap Sosialisasi hari ini kita manfaatkan demi Pengawasan Pemilu di Gorontalo yang merupakan salah satu daerah terbaik dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum. pemuda atau mahasiswa sebagai generasi terdidik bisa membantu mengawasi jalannya proses pemilu yang baik atau bisa menjadi relawan demokrasi” tutur Gaffar Latjokke.

Dalam pengawasan ini juga saya berharap Unisan bisa melakukan kesepakatan MoU dengan Bawaslu, agar Mahasiswa Unisan benar-benar aktif dalam lakukan pengawasan,”. sambung Rektor Unisan.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Provinsi Gorontalo Rahmat Mohi S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi ini diharapkan dapat membuat seluruh mahasiswa beserta Civitas Universitas Ichsan Gorontalo yaitu sebagai pencerah untuk menjalankan bagaimana Pemilu dan Demokrasi yang sehat.

Bawaslu Gorontalo foto bersama Civitas Akademika Unisan Gorontalo.

“Harapan saya kepada mahasiswa sesuai dengan fungsi Mahasiswa sebagai Agent of Change dan Agent Social Control. Mahasiswa sebagai Kaum Terpelajar, Kaum Pencerah maka Mahasiswa harus berjalan diseluruh kaum elemen maupun masyarakat agar mengetahui bagaimana Pemilu itu dan bagaimana Demokrasi itu, karena dengan pilihan kita adalah untuk rakyat dan oleh rakyat”. harap Rahmat Mohi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Ichsan Gorontalo, DR. Abdul Gaffar Latjokke, Wakil Rektor III Unisan Ryza Merdiansyah dan Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Laporan: Devy Gue

Editor: Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini