oleh

Sosialisasikan Sistem Tanam Tabela, Ini Tujuan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kota Gorontalo

LINTAS KOTA (LIGO) – Guna mendorong produktifitas hasil tani, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo melaksanakan sosialisasi sistem tanam tabela pada petani. Jum’at (06/07) di Lahan sawah, Jalan Cendana Kota Tengah, Kota Gorontalo .

Koordinator BPP Kota Tengah, Rahmy M Daud. SP, mengatakan, program ini merupakan program Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo untuk memberikan pengetahun kepada petani dan penyuluh dengan sistem tanam tabela melalui demplot.

“Sistem tanam tabela yaitu sistem tanam padi tabur langsung, dimana penanaman tanaman padi tanpa melalui pesemaian dan pemindahan bibit yang kita buat melalui demplot atau percontohan di lahan petani, sehingga petani dapat langsung praktek dilapangan,” ucap Rahmy.

Melalui sistem tanam ini, Rahmy berharap para petani Gorontalo dapat meningkatkan produktifitas hasil pertanian di Gorontalo.

“Kami sangat berharap ini mampu memberikan dan menaikan keahlian para petani dalam meningkatkan hasil pertanian mereka,” tutup Rahmy.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini