oleh

“Spirit Muda” Dita Anggriani Polapa, Ketua KNPI Kota Gorontalo

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Spirit membangun Generasi Muda yang kreatif dan berkualitas di Gorontalo menjadikan Dita Anggriani Polapa mendedikasikan dirinya aktif dalam kegiatan kepemudaan hingga membawanya dirinya menahkodai DPD II KNPI Kota Gorontalo.

Dita Anggriani Polapa yang sejak menjadi Mahasiswa di Universitas Negeri Gorontalo telah aktif dalam organisasi kepemudaan itu dapatkan dukungan 7 Rekomendasi dari DPK dan 40 Rekomendasi dari OKP/OKPI pada Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gorontalo yang ke-X. Grand Q Hotel Gorontalo. Selasa kemarin (20/08).

Satu-satunya Perempuan yang pernah terpilih sebagai Ketua DPD II KNPI Kota Gorontalo ini sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan OKP/OKPI dan DPK kepadanya.

“Kedepan KNPI Kota Gorontalo ini saya akan jadikan lebih baik lagi dari yang kemarin dan akan menciptakan generasi pemuda yang berkualitas juga kreatif, Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada teman-teman DPK dan OKP/OKPI yang telah mendukung Saya sampai pada proses terpilihnya Saya sebaga Ketua KNPI Kota Gorontalo,” ucap Dita.

Dirinya menambahkan, bersama semua OKP/OKPI akan sama-sama membangun KNPI Kota Gorontalo dan bersinergi dalam membangun Sumber Daya Pemuda di Gorontalo. Terkait dualisme kepemimpinan KNPI di tingkat Provinsi dan Pusat, kata Dita dirinya lebih fokus pada amanah Musda KNPI Kota Gorontalo yang memilih dirinya sebagai Ketua.

“Saya juga akan merangkul semua OKP dan OKPI untuk sama-sama membangun KNPI ini juga bersinergi dalam hal mengembangkan Sumber Daya Pemuda yang di Kota Gorontalo ini,” terang Dita.

“Soal dualisme KNPI, Saya tidak mau masuk terlalu dalam (dalam dualisme), Saya fokus di DPD II KNPI Kota Gorontalo”, sambungnya.

Pengurus KNPI bersama Walikota Gorontalo Marten Taha usai pemilihan Ketua KNPI Kota Gorontalo

Sementara itu, Walikota Kota Gorontalo Marten Taha, dalam sambutannya pada Penutupan Musda KNPI Kota Gorontalo mengimbau agar KNPI Kota Gorontalo untuk tidak ikut-ikutan melakukan dualisme kepemimpinan.

“Hasil Keputusan (Musda KNPI Kota Gorontalo ke X) yang telah ditetapkan pada malam ini sudah sesuai dengan Prosedur dan Mekanisme Konstitusi Organisasi, sehingganya KNPI Kota Gorontalo cukup satu kepemimpinan saja,” tegas Marten Taha.

Marten Taha berharap agar Ketua KNPI Kota Gorontalo yang baru terpilih dapat menyatukan kembali KNPI yang sudah terkotak-kotakan ini.(A02)

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini