oleh

Studi Komparatif Di Kota Bitung, Ini Yang Dilakukan Pemda Boalemo

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Lakukan Studi Komperatif di Kota Bitung Sulawesi Utara, Pemerintah Boalemo yang dipimpin langsung Bupati Darwis Moridu disambut hangat Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri.

Studi Komparatif ini kata Darwis dilakukan dalam rangka Program Talih Kasih Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Program Kesehatan secara Komperehensif.

“Kami ingin melihat sejauh mana langkah-langkah Pemerintah Daerah dalam Program dan Kebijakan dalam menghasilkan Program Inovasi Daerah yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bitung, khususnya dalam peningkatan kesejahteran masyarakat melalui Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Program Tali Kasih dalam penanganan Jaminan Kesehatan bagi masyarakat miskin yang bekerjasama dengan BPJS” ucap Darwis. Jumat (2/8). Dalam kunjungannya itu Darwis didampingi Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Wakil Ketua DPRD Hardi Mopangga, Asisten II Setda Boalemo Mus Moha dan perwakilan SKPD.

Sementara Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo memyampaikan apresiasinya atas kunjungan yang dilakukan.

Mautris mengatakan Kunjungan ini merupakan Kebanggaan bagi Pemerintah Kota Bitung, dan dirinya sangat mengapresiasi keingintahuan Pemerintah Boalemo untuk melihat keberhasilan Program Kota Bitung terutama mengenai Kebijakan Kesehatan.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Boalemo yang ingin melihat lebih dekat sudah sejauhmana Program dan Kebijakan Pemerintah Kota Bitung dalam penanganan Jaminan Kesehatan bagi Masyarakat Miskin dan Program Tali Kasih untuk memberikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi masyarakat Kota Bitung,” ucap Maurits.

Kunjungan Pemda Boalemo ke Pemda Kota Bitung

Dalam kunjungan itu, Maurits banyak menjelaskan hal-hal yang telah dilakukan oleh pemerintahannya dalam menangani masalah Kesehatan di Kota Bitung. Mendengar penjelasan-penjelasan itu, Bupati Darwis berharap hal yang sama juga dapat diterapkan di Kabupaten Boalemo.

Kepada Wakil Walikota Bitung, Darwis juga menyampaikan akan menyambut baik dan berharap Pemerintah Bitung juga datang ke Boalemo untuk saling tukar pikiran dalam membangun daerah masing-masing. (humasboalemo/C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini