oleh

Sukses Dengan Go Adventure Dulamayo, Bupati Nelson Gencar Promosi Pariwisata Kabupaten Gorontalo

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo selenggarakan kegiatan Go Adventure Dulamayo. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari acara Festival Pesona Danau Limboto. Sabtu (22/09) Desa Dulamayo Selatan.

Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa kegiatan Go Adventure Dulamayo ini bertujuan untuk memperkenalkan wisata yang ada di Kab. Gorontalo ke kancah nasional.

“Go Adventure Dulamayo ini tujuannya adalah lebih mengenalkan kepada masyarakat luas yang dimana ternyata di Kabupaten Gorontalo ini khususnya di Desa Dulamayo Selatan ada objek wisata yang sangat indah untuk dinikmati oleh para wisatawan, salah satunya adalah wisata hutan pinus dulamayo,” jelas Prof. Nelson.

Selain memperkenalkan wisata, kegiatan Go Adventure Dulamayo ini juga berguna untuk menaikkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan pedagang-pedagang kecil dan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di Desa Dulamayo ini.

Prof Nelson Pomalingo juga mengatakan kedepan akan membangun spot wisata baru dan membangun sekolah di Dulamayo ini.

“Saya mengharapkan kedepan akan dibangun kolam renang dingin, karena suhunya di Dulamayo ini sangat dingin. Kalau di Pentadio itu terkenal dengan wisata air panas di Dulamayo juga ada jargon tersendiri yakni wisata air dingin. Selain kolam renang kedepan juga akan di bangun pendidikan SMK Pertanian disini demi kelangsungan SDM yang di Desa Dulamayo Selatan ini,” terang Nelson.

Bupati Kab. Gorontalo berharap kedepannya nanti untuk Go Adventure Dulamayo ini harus terpisah dari even Pesona Danau Limboto artinya harus ada even tersendiri untuk memperingati wisata pesona dulamayo.

Acara Go Adventure Dulamayo ini dihadiri langsung oleh Kementerian Pariwisata, Sekretaris Daerah, Asisten I dan dibuka langsung oleh Bupati Gorontalo. Adapun peserta dari Kegiatan Go Adventure Dulamayo ini adalah dari kalangan mahasiswa dari tiap-tiap Universitas yang ada di Provinsi Gorontalo beserta komunitas-komunitas Pecinta Alam yang ada di Gorontalo.

Laporan: Agung Julianto
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini