oleh

Sukses Jalankan Program Kependudukan, Darwis “Diganjar” Penghargaan

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Kabupaten Boalemo menjadi salah satu daerah yang dinilai baik dalam mengelola Sektor Kependudukan, yakni dalam menggerakkan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Akibatnya Kabupaten Boalemo raih Penghargaan Manggala Karya Kencana, yang diberikan langsung oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Puan Maharani dan diterima Bupati Darwis Moridu, pada pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional ke-26. Sabtu (06/07) Kalimantan Selatan.

Penghargaan tersebut diberikan atas dasar komitmen Pemerintah Boalemo terhadap Penggerakkan Kependudukan dan Keluarga Berencana di Boalemo.

Atas prestasi itu Plt Kepala BKKBD Kabupaten Boalemo Sutriani Lumula menuturkan bahwa ini merupakan bentuk komitmen Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan Perhatian dan Kepedulian. Dalam Dua Tahun Memimpin, banyak manfaat yang diberikan kepada masyarakat, seperti Pelayanan Alat Kontrasepsi Gratis dan Kampung KB di daerah.

“Penghargaan Manggala Karya Kencana ini diberikan Pemerintah Pusat kepada Pihak yang memiliki Komitmen, Dedikasi terhadap Pengendalian Penduduk dan Keluarga,dan ini sangat layak diterima Pemerintah Boalemo dibawah Komando Pemerintahan Damai,” terangnya.

Laporan: PR Humas Boalemo/Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda