oleh

Sukseskan TMMD ke-102, Personil TNI Kodim 1304 Awali Dengan Bakti Sosial

LINTAS TNI (LIGO) – Untuk mensukseskan pelaksanaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-102 di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo Senin (09/07/2018) TNI Kodim 1304/Gtlo telah melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial seperti menyalurkan bantuan bahan bangunan di masjid Al-Ikhlas dan Al-Rahman Desa Pangea, melakukan penimbunan dan pemerataan halaman SDN 23 Pangea serta pembuatan 30 jamban untuk masyarakat Desa

“Ya, saat ini kami telah melakukan beberapa kegiatan termasuk penyerahan bantuan bahan bangunan di 2 masjid, penimbunan serta pemerataan halaman sekolah SDN 23, pembuatan 30 jamban untuk masyarakat di Desa Pangea. Adapun bantuan yang kami salurkan di masjid, berupa keramik dan bahan bangunan lainnya, hal ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan TMMD,” ujar Pasiter Kodim 1304 Gorontalo Kapten CJI Hasan Ibrahim.

Ia juga menjelaskan, dibeberapa titik kegiatan lainnya seperti persiapan pasar murah, pelayanan kesehatan dan pelayanan keluarga berencana (KB) juga dilakukan monitoring terkait persiapannya.

“Kami sudah melakukan gladi kotor dan bersih terkait persiapan jelang pembukaan, dan Alhamdulillah persiapannya sudah mencapai 85 persen. Dengan sisa waktu yang ada, semoga bisa berjalan lancar hingga mencapai 100 persen,” ungkapnya lagi.

Kegatan bakti sosial dijelaskan Hasan Ibrahim adalah salah satu program dari TNI di wilayah Kodim 1304.

“Ini adalah kegiatan kami TNI Kodim 1304/Gtlo dan merupakan kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat. Sebab, selain bakti sosial, pekerjaan jalan sepanjang 5 kilo meter menjadi bukti konkrit atas terselenggaranya kegiatan ini,” tutup Hasan.

TNI Kodim 1304/Gtlo Sementara Mengangkut Bahan Material Untuk Bantuan Masjid Al-Ikhlas Desa Pangea.

Kegiatan TMMD, Selasa (10/07/2018) pada pukul 08.30 WITA rencananya akan dibuka Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jendral TNI Madsuni.

Laporan : Najid Lasale/Hms Kodim
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini