oleh

Susun Program Kerja, DPD KPK Tipikor Kabupaten Gorontalo Gelar Rapat

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Setelah pekan kemarin (23/09) DPD KPK Tipikor se-Gorontalo menerima SK dari DPP KPK Tipikor, DPD KPK Tipikor Kabupaten Gorontalo langsung menggelar Rapat Perdana untuk menyusun Program Kerja. Sekretariat DPD KPK Tipikor Kabupaten Gorontalo. Minggu (29/09).

Ketua DPD KPK Tipikor Kabupaten Gorontalo Muhlis Panai, yang memimpin Rapat Kerja itu ingin segera melaksanakan tugas-tugas KPK Tipikor untuk mewujudkan Misi Lembaga yang telah resmi terbentuk di daerah Kabupaten Gorontalo.

“Kita semua yang hadir dalam Ruangan ini resmi menjadi bagian dari Hirarki Lembaga  Komisi Pengawasan Korupsi Tindak Pidana Korupsi berdasarkan SK yang dikeluarkan oleh DPP KPK Tipikor beberapa hari yang lalu, sehingga sebelum Kita akan melaksanakan tugas untuk mewujudkan Misi Lembaga ini, dipandang perlu untuk menyusun Program kerja,” ucap Muhlis Panai.

Lanjut Muhlis, selain Program Kerja, dalam Rapat Perdana DPD KPK Tipikor Kabupaten Gorontalo juga akan membahas langkah-langkah awal yang akan diambil untuk persiapan Pengukuhan Pengurus DPD.

“Jadi agenda rapat pada hari ini terdiri dari beberapa item diantaramya, membahas tentang program kerja DPD KPK Tipikor  Kabupaten Gorontalo, Rencana Pengukuhan Pengurus DPD Kabupaten Gorontalo serta menerima Atribut dan KTA KPK Tipikor dari DPW KPK Tipikor Gorontalo,” ujar Muhlis yang juga salah satu Tenaga Ahli pada Program P3MD Kementerian Desa.

Pada kesempatan itu, Plt Ketua DPW KPK Tipikor Arsad Tuna, mengapresiasi inisiatif Pengurus DPD KPK Tipikor Kabupaten Gorontalo yang lebih awal dari DPD lainnya dalam menyusun Program Kerja, demi mewujudkan Misi Lembaga.

Plt. Ketua DPW KPK Tipikor serahkan Atribut dan KTA kepada Pengurus DPD KPK Tipikor Kabupaten Gorontalo

Arsad juga mengimbau agar segera mungkin untuk mendaftarkan Lembaga ini ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gorontalo agar segera memperoleh Legalisasi DPD KPK Tipikor Terdaftar sebagai salah satu Lembaga/Ormas di Wilayah Hukum Kabupaten Gorontalo.

“Saya menghimbau agar Pengurus segera mendaftarkan DPD KPK Tipikor ini  ke Badan Kesbangpol Kabupaten Gorontalo untuk mendapatkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT). Hal ini sangat penting mengingat sebagai Bukti Legalisasi atas Keberadaan Lembaga ini di Wilayah Hukum Kabupaten Gorontalo,” imbau Arsad yang didampingi Andi Maruf dan Inday Joan Sanabe, Wakil Ketua dan Sekretaris DPW KPK Tipikor Gorontalo.

Pada Raker tersebut, DPW KPK Tipikor Gorontalo juga menyerahkan Atribut dan Kartu Tanda Anggota KPK Tipikor kepada Pengurus DPD KPK Tipikor Kabupaten Gorontalo. (**F01).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini